x

Gara-gara Kakinya Dicium Fans, Lionel Messi Mandul Lawan Sporting?

Kamis, 28 September 2017 10:00 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Seorang fans Barcelona mencium kaki Lionel Messi.

Laga kedua Liga Champions 2017/18 yang mempertemukan Sporting Lisbon melawan Barcelona di Stadion Jose Alvalade pada Kamis (28/09/17), dihebohkan oleh kehadiran seorang penggemar berat Lionel Messi. 

Pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut tiba-tiba masuk ke dalam lapangan dan mencium kaki idolanya itu. Sontak saja, insiden tersebut membuat pihak keamanan berlari dan berusaha mengamankannya pria berjaket abu-abu tersebut.

Namun, sebelum dibawa keluar lapangan, pria itu sempat memeluk dan membungkukkan badannya demi mencium kaki kiri Messi. Bintang Barcelona itu pun hanya bisa tersenyum melihat kejadian tersebut.

Dalam laga tersebut, pemain yang pernah meraih 4 kali Ballon d'Or itu tak mampu mencetak gol untuk timnya. Satu gol kemenangan Barcelona dicetak melalui gol bunuh diri pemain tuan rumah, Sebastian Coates di menit ke-49.

Baca Juga

Kendati tak mencetak gol, pertandingan ini ternyata menjadi laga spesial buat bintang Argentina itu. Sebab, dirinya mampu menyamai rekor penampilan legenda Barcelona, Carles Puyol yakni 593 caps.

Dirinya masih terpaut jauh dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sebagai pemain terbanyak tampil di Barcelona.

Messi memulai debut bersama Barcelona pada 16 Oktober 2004 saat melawan Espanyol. Sejak saat itu, Messi selalu menjadi pilihan utama pelatih jika tidak cedera.

Berikut lima daftar pemain terbanyak yang bermain untuk El Barca:

1. Xavi Hernandez (767)

2. Andres Iniesta (637)

3. Lionel Messi (593)

4. Carles Puyol (593)

5. Migueli (549)

BarcelonaLionel MessiLiga ChampionsCarles PuyolSporting LisbonBola Internasional

Berita Terkini