x

Memalukan, Aksi Brutal Pemain Liga 2 Injak Kemaluan Lawan

Kamis, 28 September 2017 17:04 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo

Sepakbola Indonesia masih jauh dari kata sportivitas, hal itu terlihat dari peristiwa yang terjadi pada laga antara Madura FC melawan Persiwa Wamena dalam lanjutan babak 16 besar Grup D Liga 2 di Stadion A. Yani Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (27/09/17).

Baca Juga

Pada laga tersebut ada salah satu kejadian yang tak harus dipertontonkan. Salah satu pemain Persiwa Wamena, Zan Herib Mayor tertangkap kamera menginjak kemaluan pemain Madura FC, Bayu Firmansyah.

Kejadian tersebut bermula saat Bayu terjatuh kehilangan keseimbangan saat menggring bola, Namun entah disengaja atau tidak Zan Herib dengan kasar mengarahkan kakinya ke arah kemaluan Bayu Firmansyah.

Video ini pertama kali diposting oleh akun Instagram @pengamatsepakbola. Melihat kejadian tersebut, para warganet pun ramai-ramai mengutuk perbuatan tidak terpuji dari pemain Persiwa Wamena tersebut.

Komentar warganet soal pemain Persiwa injak kemaluan lawan

"Itulah kesalahan sebagian pemain & wasit kita, maen kasar dianggap wajar dan wasit gk kasih peringatan apa", ujung"nya pas masuk timnas ya bisa kalian nilai sendiri lah," tulis akun @andhikadp97.

"Edan tu pemain sempat sempatnya ngelirik buat nginjek," komentar akun @_utuy182.

"Bukan pemaen bola profesional ! Ada unsur kesengajaan," akun @tigon_maung1312 menuliskan.

"Miris liat liga Indonesia, wasit sama pemain sama yang organisasi tertingginya juga. Maen di indo sangat tdk menjamin & memakmurkan kehidupannya," tulis akun @yolys_el.

"Kalau tidak ditindak lanjuti atau di berikan hukuman yang berat. Maka saya pikir liga Indonesia tidak akan pernah berkembang jika hal seperti ini luput dari sanksi,bagaimana mau maju sepakbolanya kalau kalau liga saja amburadur. Liga 2 kalau di bandingkan Liga Thailand setara dengan kasta ke lima mereka," tulis komentar akun @irdhan_syah.

"Kapan majunya sepak bola kita klau mental pemain kayak gini...wasit juga tidak bisa menjalankan regulasi fifa secara benar dan tegas," tulis @yuliiskandari.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Madura FC dengan skor 2-1. Gol Madura berhasil dicetak oleh Andre Vemberyono pada menit ke-13 dan Beny Ashar menit ke-52. Sementara itu, gol Persiwa dibuat oleh Janneth Y Silvester pada menit ke-58.

Kemenangan atas Persiwa membuat Madura FC untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen Grup D 16 besar Liga 2 dengan perolehan 3 poin. Sementara itu, Persiwa berada di posisi juru kunci dengan poin satu.  

Persiwa WamenaLiga 2

Berita Terkini