x

Gemilang di Man United, Martial Justru Gagal Masuk Timnas

Jumat, 29 September 2017 16:55 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Manchester United berhasil mengalahkan CSKA Moscow di pertandingan fase Grup A Liga Champions, Kamis (28/09/17). Setan Merah berhasil menang besar dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan tersebut, Anthony Martial menjadi salah satu aktor kunci dengan satu gol dan dua assists-nya kepada Romelu Lukaku yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Anthony Martial.

Kendati harus ditarik pada menit ke-72 akibat cedera, kegemilangan pemain 21 ini di laga itu pun diakui sendiri oleh pelatih Man United, Jose Mourinho. 

"Cara kami bermain disesuaikan dengan kualitasnya (Martial) juga, jadi dia memiliki banyak kebebasan dan banyak dukungan dan kualitas tinggi di sekitarnya juga, jadi saya sangat bahagia dengan hasil ini,” ungkap Jose.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan mentereng Martial di laga tersebut belum mampu membuatnya masuk ke daftar skuat Timnas Prancis besutan Didier Deschamps. Les Bleus sendiri diketahui akan menjalani laga melawan Bulgaria dan Belarus pada kualifikasi Piala Dunia bulan depan.

Deschamps sendiri tidak menampik bahwa Martial merupakan pemain yang bagus. Akan tetapi, ia menilai bahwa sang pemain muda masih perlu lebih banyak jam terbang sehingga tidak dimasukkan dalam daftar 24 pemain yang dipanggi.

Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

"Anthony sudah jauh lebih baik, dia semakin menentukan. Pertandingan terakhirnya (saat melawan CSKA) telah memperlihatkan kemampuannya. Dia mulai kembali ke level yang bagus. Dia makin sering dimainkan oleh Mourinho," ujar Deschamps, dilansir dari Manchester Evening News.

"Dia mungkin saja bisa masuk ke dalam skuat. Tapi ini merupakan pilihan. Dia sudah pernah masuk waktu Euro, dia sempat menjalani masa-masa sulit tetapi bisa mengatasinya. Saya hanya bisa mengatakan kepadanya untuk membuat saya lebih terkesan lagi," sambungnya. 

Daftar Skuat Prancis untuk Kualifikasi Piala Dunia:

Kiper: Alphone Areola (PSG), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille).

Belakang: Lucas Digne (Barcelona), Christophe Jallet (Nice), Presnel Kimpembe (PSG), Laurent Koscielny (Arsenal), Layvin Kurzawa (PSG), Djibril Sidibe (Monaco), Samuel Umtiti (Barcelona), Raphael Varane (Real Madrid).

Tengah: N'Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Adrien Rabiot (PSG), Moussa Sissoko (Tottenham), Corentin Tolisso (Bayern Munich), Thomas Lemar (Monaco), Kingsley Coman (Bayern Munich), Dimitri Payet (Marseille), Florian Thauvin (Marseille).

Depan: Olivier Giroud (Arsenal), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Alexandre Lacazette (Arsenal), Kylian Mbappe (PSG).

Manchester UnitedPrancisAnthony MartialBola Internasional

Berita Terkini