x

Resmi! Kick Off Persib vs Barito Diundur ke Malam Hari

Jumat, 6 Oktober 2017 15:19 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Galih Prasetyo
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Kick off Persib Bandung kontra Barito Putera yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung akhirnya menemui kepastian. Laga tersebut akan digelar tepat pukul 18.30 WIB, Senin 09 Oktober 2017.

Padahal sejak kepindahannya ke Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Persib Bandung kerap menggelar pertandingan kandangnya pada pukul 15.30 WIB. Alasannya karena ketidaksiapan pihak keamanan. 

Namun kini, Persib bisa menggelar pertandingan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 yakni dengan melaksanakan pertandingan pukul 18.30 WIB.

Baca Juga
Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

"Yang bikin jadwal itu kan panpel dari operator yakni PT Liga. Tapi saat itu pihak keamanan dalam hal ini kepolisian meminta main siang. Sekarang, Alhamdulillah setelah ada pertimbangan dari pihak keamanan bahwa lawan Barito kick off pukul 18.30 WIB," ujar General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, Jumat (06/10/17). 

Bram mengatakan pertimbangan untuk memberikan izin laga Persib kontra Barito Putera digelar malam hari karena pihak keamanan merasa Bobotoh sudah mulai tertib. Buktinya tidak ada perlakuan anarkis yang dilakukan selama berlaga di Stadion berkapasitas 27.500 kursi penonton tersebut.

"Kita juga sudah siapkan tiket sebanyak 17 ribu lembar tiket. Memang lebih sedikit karena perkiraan tidak akan banyak penonton karena pertandingan digelar hari kerja yakni Senin," katanya. 

Meski jumlah lembar tiket yang dijual lebih sedikit, Bram memastikan tidak akan mengurangi jumlah personel keamanan. Setidaknya jumlahnya mencapai 1.500 personel. 

"Sama seperti kemarin. 15 menit setelah pertandingan, Stadion akan ditutup. Jadi kepada Bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan langsung ke Stadion diharapkan datang lebih awal," pungkasnya.

Persib BandungBarito PuteraLiga 1

Berita Terkini