x

Kontra Persib, Robert Alberts Isyaratkan Rotasi Skuat Juku Eja

Sabtu, 14 Oktober 2017 02:22 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Agus Dwi Witono
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. FOTO: Ian Setiawan/Indosport.com

PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-29 Gojek Traveloka Liga 1. Kedua tim akan bentrok di Stadion Andi Matalatta, Makassar pada Minggu, (15/10/17) malam mendatang.

Menjelang laga, Tim Juku Eja diterpa masalah cedera pemain. Mulai dari penjaga gawang utama, Rivky Mokodompit yang lebih dulu menepi. Terbaru, gelandang andalan Marck Klok yang melakukan latihan terpisah dari skuat PSM Makassar.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menanggapi peluang kedua pemain tersebut tampil lawan Persib Bandung. Di mata juru taktik asal Belanda tersebut, Marck Klok dan Rivky masih memiliki peluang sama untuk tampil. 

PSM Makassar saat sedang latihan.

"Rivky (Mokodompit) kelihatan bagus, kalau misalnya dia bisa latihan penuh besok (Sabtu) bisa jadi dipertimbangkan main," kata Robert usai latihan PSM di Stadion Andi Matalatta, Jum'at (13/10/17) sore.

"Kalau (Marck) Klok, katanya ada masalah di selangkangannya jadi kita berikan kesempatan memulihkan kondisinya sampai besok (Sabtu)," sambungnya.

Melihat kondisi yang terjadi, Robert Alberts tidak menampik akan ada rotasi saat menjamu Persib. Menurut dia, sejumlah pemain yang belum menunjukkan performanya musim ini akan diberi kesempatan bermain. Namun masih harus dilihat perkembangannya sampai Sabtu ini.

Baca Juga

"Kita harus siap-siap, (Persib) Bandung adalah tim cukup kuat dan main cepat. Kita akan lakukan tes kepada pemain-pemain berbeda. Mereka yang sebelumnya turun performanya akan kita coba kembali untuk unjuk kemampuan,"  lanjut mantan pelatih Arema ini. 

Selain itu, Alberts juga mengaku akan mewaspadai kinerja wasit. Ia tidak ingin kejadian-kejadian pada pertandingan terakhir tim Juku Eja melawan Borneo FC terulang sehingga menyebabkan kekalahan.  

"Kita juga tidak mau kalah lagi dengan keputusan-keputusan wasit yang menjengkelkan seperti yang lalu. Jadi kita ingin bangkit dan menang lagi," pungkas dia. 

Persib BandungPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini