x

Tiru Liga Inggris, PT LIB Sajikan Kejutan di Pekan Terakhir Liga 1

Rabu, 1 November 2017 14:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

Persaingan menuju tangga juara kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 saat ini semakin panas. Lima tim masih berpeluang besar untuk menjadi yang terbaik yaitu Bali United, Bhayangkara FC, Madura United hingga Persipura Jayapura.

Menariknya perebutan gelar juara tersebut kemungkinan besar baru akan diketahui hasilnya pada laga terakhir musim ini. Hal itu tidak lepas dari ketatnya persaingan dan jarak perolehan poin yang tidak jauh dari keempat tim tersebut.

Selebrasi para pemain PSM Makassar usai mengalahkan Bhayangkara FC.

Bali United saat ini masih memimpin puncak klasemen dengan 62 poin, disusul PSM Makassar dengan 62 poin, kemudian Bhayangkara dengan 62 poin serta Persipura yang mengantongi 59 poin dan Madura United 27 poin. Akan tetapi, ada sedikit catatan, dimana Bhayangkara FC dan Madura United memiliki satu laga tunda dan keduanya saling sikut pada awal November ini.

Selebrasi penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic usai mencetak gol pertama. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Melihat hal ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi berinisiatif akan menerapkan format kejutan di partai terakhir. Semua tim yang berpeluang juara tersebut dipastikan akan bertanding di hari yang sama bahkan dengan jam yang sama, sehingga tensi laga dipastikan akan benar-benar tinggi.

"Untuk-untuk tim-tim yang masih punya peluang juara, akan kami mainkan di tanggal dan hari, serta jam yang sama. Semua tim tidak ada alasan untuk menolak hal tersebut," tegas Direktur Operasional PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

Baca Juga

Melihat inisiatif PT LIB tersebut, bisa dikatakan operator sepakbola Indonesia itu sedikit meniru apa yang pernah di lakukan pada Liga Inggris musim 2012. Di mana saat itu dua tim yang berpeluang juara, Manchester United dan Manchester City dimainkan pada hari dan jam yang sama.

Kala itu Manchester United melawan Sunderland,sedangkan Manchester City menghadapi Queens Park Rangers. 

Sergio Aguero saat menjadi pahlawan kemenangan Manchester City.

Pendukung MU sebelumnya sudah sumringah lantaran Wayne Rooney dkk unggul 1-0 hingga akhir pertandingan. Akan tetapi, senyuman itu mendadak hilang setelah beberapa menit berikutnya tersiar kabar klub kota tetangga menang dramatis 3-2 atas QPR sekaligus mengukuhkan diri sebagai jawara Liga Inggris karena perolehan poinnya lebih unggul dari MU.

Akan tetapi, jika melihat peta persaingan di Liga 1 musim ini, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Hal itu tidak lepas dari adanya dua laga sisa, dan yang pasti semua tim harus bekerja keras untuk bisa merengkuh gelar juara.

Manchester UnitedManchester CityTigor Shalom BoboyLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini