x

Susul 6 Tim Lain, Chelsea dan Barcelona Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis, 23 November 2017 06:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

The Blues Chelsea memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Chelsea yang menang telak 4-0 atas Qarabaq FK berhak atas satu tempat di fase knock-out. 

Eden Hazard membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-21 melalui tendangan penalti. Selanjutnya Willian menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-36. Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. 

Baca Juga

Dibabak kedua, giliran Fabregas mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan penaltinya pada menit ke-73 membawa Chelsea unggul jauh 3-0. Selanjutnya satu gol lagi dari Willian dicetak menit ke-85 sekaligus melengkapi brace-nya. 

Sukses Chelsea melaju ke babak 16 besar ini diikuti Barcelona yang menahan imbang tuan rumah Juventus dengan skor 0-0. Hasil imbang tersebut sudah cukup membawa Barcelona melenggang ke babak 16 besar. 

Sebelumnya, enam tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. PSG, Bayern Munchen, Manchester City dan Tottenham sudah memastikan lolos ke 16 besar sejak matchday 4 lalu. 

Dua tim berikutnya adalah Besiktas dan Real Madrid. Keda tim ini sama-sama meraih kemenangan atas lawannya pada pertandingan grup E-H (22/11/17) dini hari kemarin. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum perjalanan dua tim tambahan yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 


1. Chelsea

Logo Chelsea.

Chelsea menunjukkan tajinya sebagai tim besar sejak matchday pertama. Kala itu ketika bermain di kandang, Chelsea membabat habis klub asal Azerbaijan FK Qarabaq. Chelsea menang dengan skor mencolok 6-0. 

Di mathcday kedua, Chelsea bertandang ke markas Atletico Madrid. Meski kerepotan dan tertinggal lebih dulu, namun Chelsea bisa membalikkan keadaan dan menang 2-0. Di dua pertandingan selanjutnya Chelsea sempat menemui jalan terjal. 

Selebrasi pemain Chelsea.

Chelsea ditahan imbang AS Roma 3-3 di Stamford Bridge, dan saat bertandang ke Stadion Olimpico  The Blues kalah dari Serigala Roma dengan skor telak 3-0. Dengan hasil itu Chelsea harus menunggu matchday lima untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. 

Kini di matchday lima, Chelsea tak ingin buang-buang kesempatan lagi. Melakukan perjalanan ke Kota Baku, Azerbaijan, Chelsea tampil trengginas dan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 4-0 atas FK Qarabaq. Dengan hasil meyakinkan itu, Chelsea memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. 

Chelsea lolos dengan koleksi 10 poin hasil 3 kali menang, 1 imbang, dan 1 kali kalah. 


2. Barcelona

Logo Barcelona.

Barcelona tampil jumawa di tiga laga awal babak grup Liga Champions. Tiga kemenangan langsung bisa diraih Luis Suarez dkk. Barcelona menang meyakinkan 3-0 atas Juventus di Camp Nou. 

Selanjutnya bertandang ke Portugal, Barcelona menang tipis 1-0 atas Sporting CP. Di pertandingan ketiga Barcelona kembali menang besar dengan skor 3-1, kali ini atas Olympiakos. Namun di pertandingan keempat hasil diluar dugaan terjadi, Barcelona ditahan imbang Olympiakos di negeri para dewa. 

Barcelona.

Matchday lima menjadi titik balik Barcelona. Bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Juventus, Barcelona yang mendapatkan satu poin memastikan lolos ke 16 besar. Raihan poin Barcelona menjadi 11 poin berkat 3 kali menang dan 2 kali imbang. 


3. PSG, Munchen, Man City, Tottenham, Besiktas, Real Madrid

logo Bayern Munchen.

Paris Saint-Germain menjadi tim pertama yang dipastikan lolos ke babak 16 besar. PSG didampingi Bayern Munchen yang juga lolos dari grup yang sama, yaitu grup B. Selanjutnya dari grup F, Manchester City memastikan lolos sebagai juara grup F dengan mengoleksi 15 poin.

Selain Manchester City, tim asal Inggris lainnya Tottenham Hotspur juga memastikan lolos di matchday keempat. Tottenham yang mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1 sudah mengoleksi 10 poin. Kini koleksi poin Tottenham bertambah menjadi 13 poin setelah menang 2-1 atas Borussia Dortmund. 

Kemenangan besar Real Madrid atas Apoel, memastikan Los Blancos lolos dengan 10 poin. Karena disaat bersamaan Dortmund dikalahkan Tottenham 2-1. Besiktas memastikan lolos setelah mendapat tambahan satu poin, hasil imbang 1-1 melawan FC Porto. Besiktas mengoleksi 11 poin dari 5 laga, dengan 3 kemenangan dan dua hasil imbang.

Real MadridChelseaManchester CityBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenPSGTottenham HotspurBesiktas

Berita Terkini