x

Timnas vs Islandia Berpeluang Main di Stadion GBK, Ini Pesan Penting PSSI

Kamis, 21 Desember 2017 21:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen

Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, nampaknya dalam waktu dekat akan segera dipakai pasca renovasi besar-besaran. Adalah Timnas Indonesia yang akan pertama menjajal stadion yang berada di kawasan Senayan, Jakarta itu, untuk laga melawan Islandia pada 14 Januari 2018 nanti.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan telah mengirimkan surat kepada pihak terkait untuk memperoleh izin penggunaan stadion saat menjamu Islandia. Jika disetujui, pada laga itu juga akan menjadi persemian stadion berkapasitas 80 ribu penonton itu pasca renovasi.

Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen

“Kita merencanakan laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno. PSSI telah bersurat untuk memohon kesediaan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait rencana penggunaan GBK untuk partai yang bersejarah ini. Apabila memungkinkan, sekaligus peresmian GBK,” tutur Ratu Tisha Destria.

Baca Juga

Untuk mempersiapkan hal tersebut, saat ini PSSI telah bekerja sama dengan pengelola GBK untuk membahas segala hal termasuk keamanan saat pertandingan nanti. Tak hanya itu, PSSI jauh-jauh hari juga mengingatkan calon penonton agar menaati dan merawat fasilitas baru yang telah dilengkapi di Stadion GBK.

Ratu Tisha Sekjen PSSI

"Pertama persiapan area screening sudah dimulai dari pekan lalu dan PPGBK bekerja sama dengan PSSI. Kedua area sistem keamanan soal masalah cctv untuk melihat orang di dalam stadion, mungkin sepenuhnya belum bisa dioperasikan karena beberapa belum terinstal dan akan kita strategikan pengamananya seperti apa," urai Sekjen berusia 32 tahun itu. 

"Karenanya kita mohon dukungan masyrakat agar stadion baru yang sudah kita rindukan tidak dirusak. Sehingga nantinya aman, nyaman dan tertib. Kursinya ketika datang masih utuh dan semoga pulangnya juga sama," imbuhnya.

PSSIIslandiaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRatu Tisha

Berita Terkini