x

Datang ke Awarding Night, Edy Rahmayadi Beri Prediksi Hasil Timnas Lawan Islandia

Sabtu, 23 Desember 2017 01:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
Edy Rahmayadi, Ketum PSSI di acara Awarding Night Liga 1 2017

Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi menyempatkan diri datang ke acara Awarding Night Liga 1, di Hotel Mulya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/17). Dalam kesempatan itu, pria yang juga merupakan calon gubernur Sumatera Utara itu menyinggung soal laga uji coba Timnas Indonesia melawan Islandia pada 14 Januari 2018 mendatang.

Edy berharap, laga yang direncanakan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) itu bisa dimenangkan skuat Garuda dengan skor tipis. Bukan tanpa alasan, Ketum PSSI periode 2017-2020 itu menyadari kali ini lawan yang dihadapi tidak main-main dan levelnya jauh di atas tuan rumah, karena sudah mencicipi Piala Eropa 2016 dan nanti berpartisipasi di Piala Dunia 2018. 

Preskon Indonesia vs Islandia

"Lawan Islandia nanti saya berharap kita bisa menang 1-0 saja. Karena kita semua juga tahu ranking mereka (dengan Indonesia) terlalu jauh," ucap Edy.

Selain berbicara soal laga uji coba Timnas vs Islandia, Ketum PSSI yang juga Pangkostrad ini menyoroti tentang penunggakan subsidi oleh operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada klub peserta. Edy Rahmayadi menegaskan hal itu tidak boleh terjadi lagi karena klub membutuhkan dana segar untuk aktivitas manajemen, terutama membayar gaji pemain.

Baca Juga

"Evaluasi pada kompetisi 2017 ini adalah soal keuangan. Kita harapkan di 2018 nanti lebih baik dan lancar," tutupnya.

Edy Rahmayadi juga tak lupa memuji perhelatan Awarding Night malam ini. Karena hal ini merupakan puncak sekaligus penutupan kompetisi 2017. Dirinya berharap ke depan semua stake holder bekerja sama lebih intens, apalagi tahun depan Indonesia banyak menggelar ajang internasional.  

PSSIIslandiaEdy RahmayadiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini