x

Nama-nama Beken Ini Siap Jadi Kandidat Pelatih Timnas Italia

Jumat, 2 Februari 2018 16:12 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Abdurrahman Ranala

Federation Italiana Gioco Calcio ( FIGC)  sepertinya tidak akan terburu-buru untuk menentukan pilihannya dalam menunjuk pelatih Timnas Italia. FIGC ingin memilih yang terbaik diantara yang terbaik guna menyelamatkan sepakbola Italia di kancah internasional.

Italia kali ini disorot tajam oleh penggemar sepakbola diseluruh dunia akibat gagal melaju ke putaran dinal Piala Dunia  2018. Pasukan Si Biru harus mengubur impiannya bermain di  Rusia setelah ditumpaskan Swedia dengan agregat 1-0 dalam partai playoff kualifikasi Piala Dunia beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Akibat kegagalan tersebut serta sorotan tajam para penggemar dari seluruh dunia terhadap merosotnya sepakbola Italia, FIGC telah menentukan beberapa kandidat untuk melatih Timnas Italia menggantikan Gian Piero Ventura.

"Conte, Ancelotti, Ranieri dan Mancini adalah kandidat pelatih Timnas Italia," ujar Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini di lansir dari Football Italia.

Mantan Pelatih Timnas Italia, Gian Ventura.

"Namun diantara mereka tidak ada yang menjadi kandidat utama. Kami masih terus melakukan evaluasi hingga menemukan yang terbaik diantara terbaik," tambahnya.

"Kita juga harus menerima saran dari anggota federasi dalam memutuskan pemilihan pelatih," tutupnya

Berikut INDOSPORT telah merangkum catatan singkat karier empat orang yang menjadi kandidat pelatih Timnas Italia tersebut.

 

1. Antonio Conte

Antonio Conte.

Pelatih Chelsea itu menjadi kandidat FIGC untuk melatih Timnas Italia. Conte juga tercatat pernah menukangi Timnas Italia periode 2014 hingga 2016. Ia juga berhasil bersama Chelsea di musim pertamanya setelah meraih juara Liga Primer Inggris musim 2016/2017. 

Saat melatih Juventus ia juga meraih gelar Seri A Italia berturut-turut di musim 2011/2012, 2012/2013, dan 2013/2014.


2. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti.

Setelah didepak dari kursi kepelatihan oleh Bayern Munchen pada musim 2016/2017,  Ancelotti saat ini tercatat tanpa klub alias nganggur. Ancelotti juga menjadi kandidat Italia dalam pemilihan kursi kepelatihan Timnas Italia. Saat menukangi Bayern Munchen, Ancelotti berhasil mempersembahkan gelar Bundesliga 2016/2017.


3. Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Pelatih umur 66 tahun itu juga menjadi kandidat yang disiapkan FIGC. Saat ini Ranieri menukangi tim yang bermain di Ligue 1 , Nantes. Saat melatih Leicester City periode 2015/2016 ia menjadi perbincangan dunia karena keberhasilannya menjuarai Liga Primer Inggris. Liga yang paling kompetitif di dunia.


4. Roberto Mancini

Roberto Mancini, mantan pelatih Inter Milan yang kini melatih Zenit St. Petersburg.

Saat ini pelatih 53 tahun itu tercatat melatih Zenit Saint Peterburg. Ia juga menjadi kandidat untuk melatih Timnas Italia.  Mantan pelatih Inter milan itu  juga pernah menjuarai Liga Primer Inggris bersama Manchester City di musim 2011/2012. Pada musim itu dia menjuari Liga Primer Inggris dengan sangat dramatis di pekan terakhir melawan QPR.

ItaliaRoberto ManciniCarlo AncelottiAntonio ConteClaudio RanieriFIGCBola InternasionalGian Piero Ventura

Berita Terkini