x

Main 59 Menit, Lingard Buat Sejarah Pribadi di Timnas Inggris

Sabtu, 24 Maret 2018 09:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jesse Lingard.

Timnas Inggris berhasil mengalahkan tuan rumah, Belanda dengan skor 0-1 di Amsterdam ArenA, Sabtu (24/03/18). The Three Lions harus berterima kasih kepada pemain Manchester United Jesse Lingard yang berhasil mencetak gol semata wayang tersebut pada menit ke-59.


1. Debut Gol

Jesse Lingard

Menjadi penentu kemenangan, gol tersebut semakin spesial bagi pemain 25 tahun itu lantaran merupakan torehan gol pertamanya bagi Three Lions.

Usai pertandingan, pemain yang bernama lengkap Jesse Ellis Lingard ini mengungkapkan bahwa mencetak gol pada pertandingan semalam merupakan momen terbaik selama kariernya.

"Di sana dengan momen terbaik saya. Selalu menjadi kehormatan untuk bisa mencetak gol yang juga merupakan sebuah bonus besar. Saya mengambil sedikit waktu, berkonsentrasi dan saya mencoba mengelabui penjaga gawang," tukasnya seperti dilansir Mirror.


2. Piala Dunia

Jesse Lingard

Mencetak gol debut dan tampil bagus selama pertandingan, menurut gelandang Manchester United itu apa yang dilakukannya belum merupakan suatu permulaan. Karena dirinya baru ingin memulai semuanya saat berada di Rusia, bersama Timnas Inggris mengarungi Pila Dunia 2018.

"Tentu saja saya ingin memulai (di Rusia). Ketika Anda bekerja keras, Anda akan mendapatkan imbalan. Jadi mulai sekarang, saya akan terus bekerja keras dan melihat sejauh mana yang bisa saya dapat," ungkapnya.


3. Clean Sheet

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Selain berhasil menang berkat gol tunggal Lingard, dalam pertandingan tersebut Timnas Inggris juga berhasil mencetak rekor lima kali clean sheet atau tidak kebobolan dalam lima pertandingan berturut.

Rekor tersebut, menurut pelatih Timnas  Inggris Gareth Southgate merupakan buah dari kesadaran taktik yang semakin dimiliki anak asuhnya.

“Saya sangat senang dengan kualitas sepakbola kami dan kesadaran taktis yang ditunjukkan para pemain," cetus pelatih 47 tahun tersebut.

"Saya tahu kami memiliki kecepatan dan energi, tetapi saya sangat senang dengan ketenangan di dua pertiga pertama lapangan. Kadang-kadang memang masih butuh sedikit lebih banyak kualitas di sepertiga akhir, tetapi jelas kami pantas menang," tambahnya.

Manchester UnitedBelandaInggrisPiala DuniaGareth SouthgateJesse LingardBola Internasional

Berita Terkini