x

Manchester United Temukan Pengganti Paul Pogba Senilai Rp2,5 Triliun

Minggu, 25 Maret 2018 05:51 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Manchester United dikabarkan telah mengidentifikasi sosok yang cocok menggantikan Pogba di Old Trafford.

Terdapat begitu banyak pendapat mengenai kiprah Paul Pogba di Manchester United.

Sebagian menganggapnya sebagai pembelian sukses -- tidak hanya menjadi gelandang terbaik di dalam skuat asuhan pelatih Jose Mourinho, ia juga menjadi ikon tersendiri bagi tim. Sebagian lain menganggapnya gagal membayar biaya yang telah dikeluarkan Manchester United untuk memboyongnya dari Juventus.

Tapi untuk kembali mengangkat Manchester United ke era keemasannya dulu, dibutuhkan lebih dari apa yang telah dilakukannya selama ini. Buktinya, saat ini Manchester United tertinggal 16 poin dari rival sekotanya, Manchester City.


1. Masa Depan Pogba

Paul Pogba merana pasca menelan kekalahan dari Sevilla.

Kelanjutan karier Pogba di Old Trafford memang tengah mengambang. Bulan lalu, dilaporkan bahwa pemain Prancis tersebut mengalami pertikaian dengan Mourinho yang disebabkan oleh perbedaan pandangan dalam hal taktik.

Bukan hanya itu, Mourinho bahkan beberapa kali memilih untuk mencadangkan Pogba dan menggunakan pemain-pemain seperti Marouane Fellaini atau Scott McTominay.

Kabarnya, dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona siap menampung Pogba jika ia memutuskan untuk meninggalkan tanah Britania raya.


2. Sosok Pengganti Pogba

Pesepakbola Atletico Madrid, Saul Niguez.

Media Spanyol, Gol Digital melaporkan bahwa Manchester United telah menemukan pengganti Paul Pogba. Adalah gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, pilihan The Red Devils tertuju.

Bahkan, kabarnya Manchester United rela membayar klausul pelepasan pemain Spanyol tersebut yang mencapai 151 juta euro atau sekitar 2,5 triliun rupiah.

Atletico Madrid dilaporkan ingin mempertahankan sang pemain, tapi juga menyadari kekuatan finansial klub Inggris satu yang mengicarnya ini.


3. Performa Niguez

Saul Niguez saat dihadang pemain Barcelona, Javier Mascherano.

Di musim ini, Saul Niguez telah tampil sebanyak 28 kali bersama Atletico Madrid dan mencatatkan dua gol dan tiga assists. 

Berusia 23 tahun, Niguez telah mengantongi satu trofi Piala Raja, satu trofi Piala Supercopa Spanyol dan satu trofi Europa League bersama Atletico Madrid, di samping satu medali runner-up Liga Champions Eropa.

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaSaul Niguez

Berita Terkini