x

Didepak dari Persib Bandung, Essien Muncul di Website Resmi Chelsea FC

Selasa, 27 Maret 2018 16:07 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto

Kedatangan Jonathan Bauman melengkapi susunan pemain Persib Bandung yang akan mengarungi Liga 1 musim 2018. Dengan demikian, status Michael Essien di klub tersebut semakin tidak menentu. Rumor terbaru mengatakan jika ia akan dipinjamkan ke salah satu tim asal Korea Selatan.

Di tengah ketidakjelasan nasibnya di Liga Indonesia, Essien justru nampang di halaman website resmi klub besar Liga Primer Inggris, Chelsea FC. Usut punya usut, The Blues tengah membahas kembali sejumlah gol terbaik yang pernah dibuat pemain asal Ghana tersebut selama berkostum Si Biru.

Baca Juga

1. Nampang di Website Resmi Chelsea

Essien sedang di sawah

Dalam artikel yang diunggah pada 26 Maret 2018 waktu London, Chelsea membahas mengenai beberapa gol terbaik yang pernah dibuat oleh pesepakbola berusia 35 tahun ini.

Chelsea - Essien.

Uniknya, The Blues meminta vote dari para pengunjung website dan fans untuk memilih salah satu yang terbaik. Sebagai informasi, sejak bergabung bersama raksasa asal London, Essien telah memainkan 256 pertandingan dengan torehan 25 gol dan 18 assists.


2. Curhatan Essien

Michael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19.

Setelah resmi didepak dari skuat utama Persib Bandung musim ini, Essien sempat melakukan sesi wawancara yang dikuti poleh website ternama asal Ghana.

"Saya cukup menikmati musim pertama saya di sana. Itu bukan tempat yang mudah,"  ujar Essien di program Premier League Today seperti yang dilansir ghanasoccernet.com.

Selain itu, mantan penggawa Real Madrid ini juga membandingkan situasi dan kondisi persepakbolaan di Indonesia dengan Eropa yang cukup amat berbeda.

"Hampir setiap pertandingan stadion selalu hampir penuh. Mereka membuat kebisingan sehingga saya cukup menikmati tahun pertama di sana," kata Essien yang terkesima fanatisme sepakbola di Indonesia. 


3. Didepak dari Persib Bandung

Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

Di awal musim 2018, Persib Bandung tak menyertakan Essien ke dalam rencana skuat setelah kedatangan striker asing baru, Jonathan Bauman. Regulasi 4 pemain asing membuat dirinya tersingkir dari Persib Bandung. Kedatangan Bauman sendiri disinyalir keinginan langsung dari pelatih Mario Gomez. 

ChelseaPersib BandungMichael EssienLiga IndonesiaJonathan Bauman

Berita Terkini