x

3 Alasan Messi Tinggalkan Argentina Saat Dibantai Spanyol

Rabu, 28 Maret 2018 09:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Lionel Messi menyaksikan laga Timnas Argentina vs Timnas Spanyol dari tribun VIP.

Dalam pertandingan bertajuk persahabatan tersebut. Timnas Argentina harus mengakui keunggulan juara Piala Dunia 2010, Timnas Spanyol.

Tidak tanggung-tanggung, mereka dipaksa menundukkan kepala hingga berlutut saat mendengar peluit terakhir dari wasit berbunyi dan papan skor menunjukkan skor 6-1 untuk sang lawan.

Parahnya lagi, pemain megabintang mereka, Lionel Messi yang saat itu absen karena cedera paha terlihat meninggalkan tribun VIP saat pertandingan berjalan di menit ke-77.

Lalu apa yang menjadi alasan Messi meninggalkan tribun penonton, padahal negara asalnya itu belum selesai bertanding? Berikut INDOSPORT memaparkannya:


1. Kecewa dengan Permainan Kompatriotnya

Timnas Argentina tertunduk lesu saat mereka dikalahkan oleh Timnas Spanyol 1-6.

Rasa kecewa pastinya menyelimuti Lionel Messi. Tidak heran jika dirinya lebih memilih untuk meninggalkan pertandingan yang belum benar-benar berakhir di waktu normal.

Hal itu juga terlihat dari mimiknya yang telihat kesal dan ia juga seperti sedang berpamitan dengan rekan yang duduk di sebelahnya, Manuel Lanzini.


2. Tak Ingin Diwawancarai oleh Media

Selebrasi Timnas Spanyol.

Saat Messi meninggalkan laga di menit ke-77, pastinya sejumlah wartawan dari berbagai media tengah fokus untuk melihat dan menuliskan berita dalam pertandingan tersebut.

Dan sesi tanya-jawab atau wawancara biasanya dilakukan saat pertandingan benar-benar berakhir.

Bukan tidak mungkin Messi pergi meninggalkan pertandingan karena tidak ingin dirinya mendapat pertanyaan dari berbagai media untuk menanggapi hasil yang didapat oleh negaranya tersebut.

Apalagi, pemain megabintang milik Barcelona itu juga terbilang jarang memberikan komentar atau memberikan suaranya kepada media secara langsung.


3. Menuju Ruang Ganti

Messi saat mencoba Telstar 18

Sebagai kapten dan juga pemain yang paling diandalkan dalam Timnas Argentina, Lionel Messi pastinya selalu menjadi panutan bagi rekan-rekannya.

Hal yang bisa saja terjadi adalah Messi memilih untuk pergi ke ruang ganti dan menunggu rekan-rekan setimnya datang.

Tujuannya jelas untuk memberikan semangat serta motivasi kepada Timnas Argentina agar dapat menerima hasil kekalahan tersebut.

SpanyolArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini