x

Bola Buatan Indonesia Resmi Digunakan di Piala Dunia 2018

Rabu, 28 Maret 2018 10:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Bola resmi Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 akan digelar dari tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang. Negara Indonesia memang tidak ikut dalam kompetisi empat tahunan tersebut, namun setidaknya negeri tercinta kita ini memiliki andil di dalamnya.

Ya, dalam kompetisi tersebut bola yang digunakan nanti berasal dari buatan tangan orang Indonesia yang dibuat di Majalengka, Jawa Barat.

Sebelumnya, produk bola dalam negeri ini dibuat berjumlah ratusan ribu dan harus bersaing dengan sejumlah negara besar lainnya, seperti Brasil dan Ceko.

Baca Juga

Jefry Romdon, selaku pengusaha bola yang mengeluarkan bola tersebut mengaku jika pihaknya telah menerima lebih dari 100 ribu bola dari seluruh perusahaan dan negara peserta di Piala Dunia.

Bola Telstar 18.

Ia juga menambahkan jika bola tersebut telah lolos kelayakan dari standar dan aturan yang ditetapkan oleh Federasi Sepakbola Dunia, Namun bola asal. Majalengka masih sebatas souvenir meski sudah mendapat lisensi FIFA.

“Pesanan yang datang sudah mencapai ratusan ribu bola, baik oleh sejumlah perusahaan maupun negara untuk meramaikan event Piala Dunia 2018 di Rusia dan kami sudah memenuhi standar FIFA,” tandas Jefry dilansir dari Inews.

Lionel Messi saat mencoba Telstar 18.

Wajar saja pemesanan bola untuk digunakan event besar tersebut jumlahnya sangat banyak. Karena pastinya negara peserta tidak hanya menggunakannya saat sedang bertanding saja, tetapi juga saat sedang latihan.

Hal ini membuat Jefry Romdon akhirnya meminta bantuan warga lainnya yang berada di kecamatan berbeda, seperti di Panyingkiran, Palasah, Maja, Malausma, Kadipaten, dan Argapura.

Piala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini