x

Hal Ini yang Bikin Persebaya Pede Lakoni Derby Jawa Timur

Rabu, 28 Maret 2018 08:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Persebaya Surabaya.

Kemenangan 1-0 yang berhasil didapatkan oleh Persebaya Surabaya saat melakoni partai perdana melawan Perseru Serui, ternyata berdampak besar bagi sejumlah pemain bajol ijo. Salah satunya adalah suntikan motivasi serta semangat untuk melakoni pertandingan selanjutnya yakni melawan tuan rumah Persela Lamongan.

Kapten Bajul  Ijo, Rendi Irawan.

Rasa semangat ini diutarakan oleh kapten bajol ijo, Rendi Irwan, sesaat setelah latihan berakhir. Menurutnya hasil kemarin sangat efektif mengangkat mental pemain, buktinya pada latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ini, sejumlah pemain tampak rileks mendapatkan materi dari asisten pelatih Persebaya, Escobar Buso. 

Baca Juga

"Kami sangat semangat ya, dengan kemenangan kemarin. Semoga ini terus terjaga, meskipun kali ini bermain di kandang lawan," ungkap Rendi Irwan.

Persebaya vs Perseru.

Rendi juga berujar meskipun Persebaya besok bakal bermain tandang ke Lamongan, ia berharap bonek dapat datang dan menghijaukan Stadion Surajaya. "Saya percaya bonek sekarang lebih tertib dan hubungan bonek dan La Mania juga sudah mulai mereda, ini merupakan modal yang bagus sekali," lanjutnya.


1. Persiapan Latihan Fisik

Persebaya Surabaya saat sedang latihan.

Jika Rendi banyak mengungkapkan harapannya pada latihan tadi, asisten pelatih Escobar Busro tengah sibuk memperhatikan kondisi pemainnya. 

Kebanyakan dari mereka tidak menjalani latihan yang berat, malahan M Hidayat dkk diberikan materi latihan fisioterapi. Ya, tujuannya agar sejumlah pemain bajol ijo tidak cedera di tengah padatnya kompetisi liga 1. "Kami banyak latihan fisik ya tadi, jaga-jaga apabila ada pemain yang cedera langsung dapat tertangani," katanya.


2. Perubahan Jadwal

Skuat Persebaya.

Sementara itu menanggapi perubahan jadwal dari panpel Persela, dari jadwal kick off Sabtu (31/03/18) menjadi Jumat (30/03/18), Escobar tidak terlalu memikirkannya. Ia pun lebih memilih ditanyakan tentang kondisi pemainnya.

Secara terpisah, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengatakan, jika dirinya mendapatkan informasi perubahan jadwal pertandingan melawan Persela Lamongan tadi malam. "Informasi dari liga perubahan jadwal karena permintaan dari pihak pemegang hak siar televisi," ujar Ram Surahman. 


3. Bonek Mania Dilarang Hadir

Bonek menyaksikan laga Persebaya Surabaya melawan Sarawak FA.

Kemudian pada pertandingan besok, juga dikabarkan pihak panpel tidak memperbolehkan bonek hadir ke Stadion Surajaya, lantaran kapasistas dari stadion tersebut kecil. Padahal menurut peraturan pertandingan, tim away harus ada supporter mereka sebanyak dua persen. Saat kabar ini dikonfirmasi belum ada tanggapan dari panpel.

Persebaya SurabayaPerseru SeruiPersela LamonganRendi IrawanLiga Indonesia

Berita Terkini