x

Hancurkan Argentina, Berikut 3 Raihan Fantastis Spanyol

Rabu, 28 Maret 2018 07:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Isco Alarcon dan Iago Aspas.

Timnas Spanyol berhasil mempecundangi Argentina 6-1 pada laga uji coba di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/18) dini hari WIB. Enam gol Spanyol dicetak oleh Diego Costa, Thiago Alcantara, Iago Aspas dan hattrick dari Isco Alarcon.

Pada laga ini, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli tidak memainkan Lionel Messi karena cedera otot usai menjalani latihan. Di sisi lain, Spanyol menurunkan skuat terbaiknya sejak menit awal.

Kemenangan besar itu pun membuat Tim Matador menorehkan beberapa catatan fantastis. Berikut INDOSPORT merangkum torehan-torehan apik Spanyol dalam laga kontra Argentina pagi tadi.


1. Isco Cetak Hattrick Pertama

Isco Alarcon

Isco berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik di Spanyol. Gelandang Real Madrid tersebut memikat sejumlah mata para pecinta sepakbola dunia.

Pasalnya, mantan pemain Malaga tersebut berhasil mencatatkan hattrick pertamanya bersama Timnas Spanyol saat menghancurkan Argentina dengan skor 6-1.

Torehan tiga golnya itu juga menjadi yang pertama untuk Spanyol sejak 2013 silam. Terakhir kali pemain yang bisa mencetak hattrick adalah Fernando Torres dan David Villa saat mengalahkan Tahiti 10-0 di Piala Konfederasi.


2. Kemenangan Terbesar Spanyol

Thiago Alcantara.

Pertandingan dini hari tadi merupakan kemenangan terbesar Spanyol saat menghadapi negara yang pernah menjuarai Piala Dunia. Sebelumnya, Tim Matador tidak pernah menang dengan selisih lima gol dari juara dunia.

Catatan ini tentu menjadi rekor tersendiri bagi tim besutan Julen Lopetegui. Bahkan, raihan tersebut bisa menambah kepercayaan diri Spanyol dalam bersaing di Piala Dunia 2018 mendatang.


3. Diego Costa Produktif

Diego Costa Produktif.

Diego Costa juga turut menyumbangkan kontribusinya pada laga kontra Argentina. Dirinya berhasil membuka keran gol Spanyol pada menit ke-12 usai memanfaatkan umpan Marco Asensio.

Hal itu pun membuat mantan penyerang Chelsea tersebut mampu mencetak enam gol dari enam pertandingannya saat bermain sebagai starter di Timnas Spanyol. Gol-gol tersebut pun ia torehkan dari dalam kotak penalti.

SpanyolArgentinaDiego CostaIscoBola Internasional

Berita Terkini