x

Apresiasi Tinggi, Pemain Terbaik Liga Indonesia Bakal Diganjar Bonus Beasiswa dan Tur Eropa

Rabu, 28 Maret 2018 18:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
APPI All Star.

Pemain yang keluar sebagai pemain terbaik akan diberangkatkan ke Eropa dan dapat beasiswa pendidikan.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) akan menerapkan satu program unggulan di tahun ini yakni Player of The Month untuk pemain terbaik di kompetisi Liga 1 dan juga Player of The Year di akhir kompetisi.

Menariknya, pemain yang menerima penghargaan itu akan mendapatkan hadiah atau bonus yang cukup menggiurkan.


1. Diberi Kebebasan

Launching APPI 2018.

Direktur bisnis dan pengembangan APPI, Simon Nainggolan, menjelaskan jika pemain terpilih di tiap bulan tersebut akan terbangkan ke Eropa.

Pemain yang bersangkutan bebas memilih negara dan stadion impian mana yang akan dikunjungi. Hal itu dinilai sebagai bentuk apresiasi dan edukasi dari APPI untuk pesepakbola berprestasi.

"Untuk pemain terbaik setiap bulan, kami berikan tiket pergi-pulang dengan maskapai rekanan kami Thai Airlines, untuk terbang ke Eropa," ujar Simon.

Baca Juga

2. Berbagai Fasilitas

Suasana pertandingan sepakbola di Indonesia.

Pemain terbaik di tiap bulan itu akan mendapatkan servis terbaik seperti ada kesempatan menonton pertandingan, tur stadium bahkan diusahakan untuk berlatih singkat bersama klub impian.

Hadiah tersebut juga kabarnya bisa berlaku kapan saja jika sang pemain tidak bisa pergi di tahun ini.

"Pemain akan menghabiskan waktu 2-3 hari untuk berkunjung ke Eropa. Di sana mereka bisa ikut tur stadium, dan kalau bisa berlatih singkat akan kita usahakan," tutur Simon.

"Jika pemain yang yang bersangkutan tidak bisa berangkat sekarang atau usai juara, tidak masalah. Mereka bisa gunakan kapapun pemain itu siap, kami akan siapkan biar kata mau tahun depan," imbuhnya.


3. Pendidikan

Menpora Imam Nahrawi saat meninjau Stadion Mandala dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kota Ambon dan Stadion Mandala, Maluku.

Tak hanya tiket ke Eropa, APPI juga akan memberikan apresiasi lainnya berupa beasiswa pendidikan kepada pemain.

Pemain terpilih bisa melanjutkan pendidikan baik S1, S2 dan lainnya sesuai minat di President University, Cikarang yang bekerja sama dengan APPI.

"Bagi pemain terbaik setiap musim, kami memberikan beasiswa pendidikan bekerjasama dengan Universitas President di kawasan industri Cikarang."

"Pendidikan yang akan didapatkan pemain, akan disesuaikan dengan keinginan mereka," tutup Simon.

Untuk mekanisme pemilihan pemain terbaik di tiap bulan, APPI akan bekerja sama dengan Labbola selaku situs penyedia data dan statistik pemain.

Nantinya ada 10 nominasi pemain yang diajukan kemudian bisa dipilih melalui seleksi ketat APPI yang tidak hanya melibatkan statistik tetapi juga attitude di dalam dan luar lapangan.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI)Liga Indonesia

Berita Terkini