x

3 Hal yang Bisa Terjadi Saat Ibrahimovic Jalani Debutnya Bersama LA Galaxy

Kamis, 29 Maret 2018 12:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Zlatan Ibrahimovic, penggawa LA Galaxy.

Setelah mengalami musim kedua yang kurang menyenangkan bersama Man United, Ibrahimovic sepakat untuk mengakhiri kerjasama dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, meski kontraknya baru akan berakhir Juni 2018 nanti.

Penyerang ber-KTP Swedia ini pada akhirnya memilih klub yang bermain di kompetisi Major League Soccer (MLS) di AS, LA Galaxy.

Belum lama ini, tersiar kabar jika mantan penggawa Barcelona dan Inter Milan ini siap diturunkan untuk menjalani debutnya.

Debut Ibra di MLS bersama LA Galaxy akan tercipta pada tanggal Minggu (01/04/18) dini hari WIB mendatang dalam pertandingan bertajuk Derby LA melawan LA FC yang digelar di StutHub Center, markas LA Galaxy.

Dalam laga debutnya nanti, INDOSPORT memprediksi ada beberapa hal yang bisa saja terjadi pada Ibrahimovic. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:


1. Gol Pertama

Zlatan Ibrahimovic.

Sebagai seorang striker, rasa haus akan gol pastinya selalu dimiliki oleh Zlatan Ibrahimovic. Meski dirinya telah termakan usia, namun nalurinya untuk mencetak angka pastinya belum memudar.

Bukan tidak mungkin jika pemain yang juga pernah membela Juventus dan AC Milan ini bisa langsung mencetak gol perdana dalam debutnya tersebut.


2. Brace atau Hattrick

Zlatan Ibrahimovic saat masih di Manchester United.

Tidak hanya mencetak satu gol, pemain yang terakhir kali melambungkan namanya di kompetisi sepakbola Eropa bersama Paris Saint-Germain (PSG) ini juga bisa saja mencetak brace (2 gol) atau bahkan hattrick (3 gol).

Hal ini karena pastinya rekan-rekan barunya akan sangat berharap dengan kemampuan Ibrahimovic yang memang bertugas sebagai pencetak gol.

Berbekal pengalaman bermain di kompetisi sepakbola kelas atas, seperti Serie A Italia, La Liga Spanyol, Ligue 1 Prancis, hingga Liga Primer Inggris, pastinya kompetisi MLS jauh akan terasa mudah bagi penyerang sekelas Ibrahimovic.

Baca Juga

3. Tidak Bermain 90 Menit

Sigi Schmid

Selain mencetak gol, penyerang berusia 36 tahun ini juga besar kemungkinan tidak akan bermain penuh di waktu normal selama 90 menit.

Hal ini didasari oleh pernyataan pelatihnya di LA Galaxy, Sigi Schmid yang mengaku dirinya belum tentu akan memainkan Ibra secara full time.

Sebab, ia juga mempertimbangkan kondisi fisik Ibrahimovic yang rencananya baru akan tiba Kamis (29/03/18) waktu setempat atau Jumat (30/03/18) WIB.

Manchester UnitedZlatan IbrahimovicLA GalaxyLos Angeles GalaxyMajor League Soccer (MLS)Bola Internasional

Berita Terkini