x

Ryan Giggs Anggap Bale Belum Setara Ronaldo dan Messi

Jumat, 30 Maret 2018 03:41 WIB
Editor: Isman Fadil
Gareth Bale dan Ryan Giggs.

Gareth Bale dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah lahir di kawasan Britania Raya. Winger lincah berusia 27 tahun ini kiranya layak mendapat status tersebut mengingat perkembangan signifikannya di Inggris.

Peforma apiknya itu mengantarnya bergabung dengan Real Madrid pada 2013 silam. Bahkan, dirinya sempat menjadi pemain termahal di dunia menggeser Cristiano Ronaldo.


1. Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Gareth Bale usai mencetak gol pertama saat melawan Getafe.

Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, memuji kualitas mantan pemain Tottenham Hotspur itu. Tanpa ragu, Giggs menilai Bale merupakan salah satu pemain terbaik di dunia.

“Sebagai pemain, Anda selalu berjuang untuk tempat Anda. Ini juga terjadi di klub besar. Tapi tanpa keraguan, ketika Bale dalam kemampuan terbaik, dia bisa masuk ke tim mana pun di dunia,” kata Giggs dikutip dari Soccerway


2. Belum Setara Messi dan Ronaldo

Gareth Bale melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Deportivo La Coruna.

Meski begitu, Giggs menganggap permainan Bale masih di bawah dua ikon sepakbola dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Dia termasuk pemain top di dunia. Setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ada pemain di tingkat berikutnya dan Bale ada di sana.” sambung legenda Manchester United tersebut.

Baca Juga

3. Saran untuk Bale

Gareth Bale, Striker Real Madrid.

Sayang pada musim ini, Gareth Bale mengalami degradasi peforma. Karier Bale di Real Madrid terus diganggu oleh cedera. Total, pemain yang mengawali karier profesional di posisi bek kiri itu baru tampil 16 kali sebagai starter di La Liga dan Liga Champions musim ini. Ia menyumbangkan sepuluh gol dan tiga assist.

Untuk itu, Ryan Giggs yang sudah dianggap sebagai seniornya menyarankan untuk Bale agar lebih memahami kondisi tubuh seiring bertambahnya umur.

“Saya pikir Bale datang ke tahap di mana Anda benar-benar mengenal tubuh Anda, di mana Anda tahu kapan Anda dapat berlatih dan kapan Anda harus mengambil hari libur. Ini tidak mudah, tetapi Anda hanya harus mengelola diri sendiri.”

“Saya berusia 28 atau 29 tahun ketika saya mulai mencapai tahap itu karena Anda harus mendengarkan tubuh Anda dan Bale harus melakukan hal yang sama,” kata Giggs.
 
   

Real MadridCristiano RonaldoGareth BaleLionel MessiRyan GiggsLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini