x

Hadapi Mantan, Gelandang Persib Asal Korea Selatan Janji Kerja Keras

Jumat, 6 April 2018 19:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri

Gelandang Persib Bandung, Oh In-Kyun, mengaku timnya sudah siap melakoni pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/2018).

Baca Juga

Menurutnya, persiapan dilakukan oleh pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, sudah cukup matang karena pelatih berusia 61 tahun ini menyadari Mitra Kukar bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.


1. Oh In Kyun Puji Materi Pemain Mitra Kukar

Oh In-Kyun merayakan gol setelah berhasil membobol gawang Sriwijaya FC pada menit ke-55. Herry Ibrahim

 "Kesiapan semuanya berjalan dengan baik. Lawan Mitra kukar tim tidak mudah karena mereka kompak ada beberapa pemain bagus asing juga jadi saya kita harus lebih bagus dari yang kemarin," kata In-Kyun, Jumat (06/04/18).

Pemain asal Korea Selatan ini menambahkan mantan timnya dihuni pemain yang berkualitas hampir di semua lini. Sehingga pada laga nanti tidak ada penjagaan khusus untuk salah satu, namun semuanya patut untuk diwaspadai.

"Semua ya sepak bola tidak bicara salah satu, kiper, gelandang atau penyerang, kalau menang sama-sama bagus, kalau kalah dari depan, belakang, kiper semua tidak bagus intinya kota harus siap 100 persen," tegasnya.


2. In Kyun Sebut Mitra Kukar Lebih Baik Ketimbang Musim Lalu

Oh In-kyun merayakan golnya ke gawang Arema FC dalam laga persahabatan.

In-Kyun menambahkan, komposisi Mitra Kukar musim ini berbeda dengan sebelumnya saat ia masih bermain untuk Naga Mekes. Karena, ada beberapa pemain anyar yang direkrut baik lokal maupun asing.

"Sekarang tidak seperti musim kemarin kalau pemain mungkin tiga empat main dari musim lalu, tapi banyak pemain baru termasuk asing," ungkapnya.

 "Saya liat mereka punya stiker bagus dan ada Septian David Maulana, Bayu Pradana, asing gelandang, Karena saya juga pernah main sama mereka dan bagus, kemampuan merata," jelasnya.


3. Janji Tunjukkan yang Terbaik Saat Hadapi Mantan

Oh In-kyun merayakan golnya ke gawang Arema FC dalam laga persahabatan.

Menghadapi Mitra Kukar, In-Kyun akan berusaha tampil lebih baik lagi dari dua laga sebelumnya. Karena, saat menghadapi PS TIRA dan Sriwijaya FC, ia gagal mempersembahkan kemenangan bagi tim Maung Bandung.

"Saya harus lebih berani minta bola dan shooting dari luar kotak penalti, bagi saya yang paling penting berikan 100 persen di lapangan, kalau keluarkan 100 persen mungkin semua pemain pasti kita menang pertandingan," tegasnya. 

Persib BandungMitra KukarLiga IndonesiaLiga 1Oh In-Kyun

Berita Terkini