x

Del Piero Harap Dua Wakil Italia Lolos ke Semifinal Liga Champions

Selasa, 10 April 2018 20:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero berharap dua wakil Italia di Liga Champions yakni Juventus dan AS Roma bisa lolos ke babak semi final.

Meskipun dua tim itu dipermalukan habis-habisan di babak perempat final, namun Del Piero yakin keadaan masih mungkin berubah.

Baca Juga

1. Hadapi Tugas Berat

Liga Champions.

Agar lolos ke babak selajutnya, dua klub Italia ini memang harus berjuang mati-matian di leg kedua mengalahkan lawan-lawannya.

Pada leg pertama, Juventus telah tertinggal 3-0 dalam pertandingan di Santiago  Barnabeu. Sementara Lupi kalah 4-1 turun ketika bertandang ke Camp Nou. Leg ke dua akan berlangsung di Italia dan diharapkan dukungan fans dapat mendongkrak semangat para pemain.


2. Masih Mungkin Lolos

Para pemain Juventus tertunduk lesu saat dikalahkan oleh Real Madrid.

Meskipun tertinggal jauh, namun melaporkan Del Piero tetap optimis ke dua tim ini lolos.

"Juventus dan Roma adalah tim yang hebat dan kemungkinan untuk lolos masih besar," ungkap Del Piero seperti dikutip dari Football Italia

Ia melanjutkan, “Apa pun bisa terjadi, bahkan melawan tim-tim hebat seperti Real Madrid dan Barcelona. Aspek psikologis dan keinginan untuk balas dendam bisa sangat penting.


3. Pertandingan yang Sulit

AS Roma vs Barcelona.

Del Piero sendiri mengaku pertandingan yang akan dijalani Roma dan Juventus memang cukup sulit apalagi mereka telah tertinggal jauh.

"Ini akan sulit, tetapi sebagai pemain Italia dan Juventino, saya harap mereka bisa lolos,” tegasnya

Juventus pernah menjuarai Liga Champions di tahun 1985 dan 1996. Mereka juga langganan berada di laga final dan total sejauh ini sudah sembilan kali. Sementara AS Roma belum pernah mengantongi piala bergengsi ini.

Liga ChampionsJuventusAS RomaAlessandro Del Piero

Berita Terkini