x

Digadang Jadi Pengganti Rivky Mokodompit di PSM Makassar, Shahar Ginanjar Angkat Bicara

Rabu, 11 April 2018 19:17 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, akan mengevaluasi kiper Rivky Mokodompit dan mengambil sikap tegas. PSM Makassar gagal mempertahankan tren kemenangan di pekan ketiga Liga 1 Indonesia. Pasukan Ramang ditekuk tamunya Persela Lamongan, dengan skor 2-3 di hadapan ribuan suporternya sendiri.

Baca Juga

Salah satu pemain yang mendapat sorotan tajam adalah kiper andalan PSM Makassar yang sebelumnya tampil sangat gemilang, Rivky Mokodompit. Pemain berusia 29 tahun  ini melakukan blunder pada gol ketiga Persela Lamongan.


1. Shahar Ginanjar Digadang-gadang Jadi Pengganti Rivky Mokodompit

Shahar Ginanjar.

Terkait itu, sejumlah pihak termasuk para fans PSM Makassar meminta kepada tim pelatih untuk melakukan evaluasi terhadap Rivky. Selain itu ada juga yang menginginkan agar, Shahar Ginanjar dimainkan di laga selanjutnya.

Menanggapi hal itu, mantan kiper Persib Bandung tersebut menanggapi santai. Alih-alih ngotot, sebelumnya ia malah memberi dukungan kepada Rivky Mokodompit.

"Bagi saya, kita harus saling support antara sesama pemain. Karena kita tidak tahu ke depan seperti apa, dan saya juga tidak tahu ke depannya akan dapat hal seperti itu (Blunder). Persaingan memang ada dan boleh, tapi saling support itu juga penting, terutama dari teman sendiri," ujar Shahar kepada INDOSPORT.


2. Serahkan Keputusan pada Robert Rene Alberts

Shahar.

Saat disinggung soal peluangnya menjadi penjaga mistar gawang PSM Makassar melawan Barito Putera nanti, Shahar meyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Baginya, ia hanya perlu memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan.

"Masalah main atau tidak itu semua tergantung pelatih. Dan saya cuma bisa memberikan kepercayaan itu lewat latihan," jelasnya.

Shahar Ginanjar didatangkan PSM Makassar dari Barito Putera akhir tahun lalu. Dari tiga pertandingan Liga 1 Indonesia musim ini, Shahar belum pernah diturunkan.


3. Robert Rene Albert Janji Tegas ke Rivky Mokodompit

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert menegaskan jika ia akan mengevaluasi Rivky Mokodompit, yang bermain di bawah standar saat melawan Persela Lamongan.

"Rivky tidak sesuai dengan standar. Kalau kesalahan terus berlanjut, dan itu berimbas pada hasil, saya harus mengambil tindakan," tegasnya.

PSM MakassarShahar GinanjarLiga IndonesiaRivky MokodompitLiga 1

Berita Terkini