x

Del Piero: Buffon Melakukan Kesalahan Besar!

Jumat, 13 April 2018 02:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Michael Oliver saat memberikan kartu merah kepada Gianluigi Buffon.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero tidak menyukai dengan aksi protes kiper Juve, Gianluigi Buffon terhadap wasit pertandingan Michael Oliver. Dilansir dari Football Italia, Del Piero berpikir bahwa kiper itu akan menyesali perbuatannya.

Baca Juga

Wasit Inggris itu memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid di perpanjangan waktu perempatfinal Liga Champions. Gol Ronaldo membuat Bianconeri harus terdepak dan kemungkinan terburuk Buffon harus mengakhiri kariernya tanpa mengangkat trofi.

Tak menerima penalti tersebut, kiper veteran itu menuangkan protes bernada pedas menilai keputusan wasit, dengan menyebut Oliver “binatang” dan mengklaim wasit memiliki “sampah”


1. Sulit Dipahami

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Buffon akhirnya diganjar kartu merah karena meletakkan tangannya di wasit dan Del Piero telah mengklaim bahwa apa yang dilakukan kiper berusia 40 tahun salah dan tidak pantas untuk dilakukan, serta tidak mudah dimengerti.

“Ketika Gigi berbicara tentang wasit, jujur saya merasa sulit untuk mengerti," kata Del Piero kepada Skysport.

“Saya tidak mengerti mengapa kami harus mengacu pada babak pertama, begitulah sepakbola dan Anda menganalisis momennya, apakah itu bagus atau buruk,” tambah mantan pemain Timnas Italia itu.


2. Buffon Akan Menyesalinya

Wasit, Michael Oliver memberikan kartu merah kepada Gianluigi Buffon.

Del Piero dan Buffon pernah menjadi rekan tim dengan Juventus dan Italia selama bertahun-tahun, mereka juga memenangkan Piala Dunia bersama Azzurri pada 2006. Menurut Del Piero, apa yang dilakukan Buffon mungkin akan disesali nantinya oleh kiper legendaris tersebut.

“Saya pikir dalam beberapa hari dia akan mengatakan hal yang berbeda tentang wasit daripada apa yang dia katakana [sekarang].”

Juventus sendiri akan kembali ke Serie A Italia dengan laga kandang melawan Sampdoria akhir pekan ini.


3. Membicarakan Pensiun

Aksi selebrasi Gianluigi Buffon.

Del Piero yang lebih dulu pensiun juga sebelumnya melontarkan pendapatnya mengenai rencana pensiun rekan setimnya dulu tersebut. Pemain berusia 40 tahun bergabung dengan Nyonya Tua dari Parma pada tahun 2001 dan sejak itu telah bersama klub Turin.

Kesepakatannya saat ini di Stadion Allianz akan berakhir di musim panas nanti meskipun sudah berkepala empat dia tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. "Kita akan lihat, Gigi memiliki kecerdasan yang unggul dan akan tahu dengan sempurna apa yang benar untuk dilakukan," kata Del Piero dari Calciomercato.

Serie A ItaliaLiga ChampionsJuventusGianluigi BuffonAlessandro Del PieroParmaSampdoriaAllianz ArenaBola Internasional

Berita Terkini