x

Bakal 'Diteror' Aremania, Gelandang Persib Beri Respons Mengejutkan

Minggu, 15 April 2018 11:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aksi Aremania saat memberi dukungan kepara Arema FC.

Persib Bandung akan menghadapi laga yang cukup berat pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruan, Malang, malam ini (15/04/2018).

Karena, tim yang akan dihadapi yakni Arema FC dipastikan akan berusaha untuk bangkit dan meraih kemenangan di kandang.


1. Tekanan Aremania

Aremania saat memberikan dukungan langsung untuk Arema FC.

Selain mendapatkan tekanan dari pemain lawan, Persib dipastikan akan ditekan oleh supporter Arema FC yakni Aremania yang berada di tribun pada pertandingan nanti, agar mental bermain tim berjuluk Maung Bandung ini terganggu.

Menanggapi hal tersebut, gelandang Persib, Dedi Kusnandar mengaku tidak merasa ciut, karena tekanan dari supporer lawan bukan yang pertama dirasakan olehnya.

Sehingga, Dado sapaan akrabnya tidak akan merasa terganggung dengan tekanan yang diberikan oleh supporter tuan rumah.

Baca Juga

2. Jadi Motivasi

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar.

Justru menurut pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini tekanan dari supporter lawan akan menjadi motivasi bagi skuat Maung Bandung untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa pulang poin.

"Mungkin saya pribadi dan teman-teman sudah terbiasa menghadapi tekanan itu jadi motivasi, bukan jadi beban tekanan dari lawan itu," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini.

Sebelum berangkat ke Malang, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mematangkan persiapan anak asuhnya, salah satunya mengantisipasi bola mati pemain Arema FC yang dinilainya berbahaya.


3. Tetap Waspada

Skuat Persib Bandung.

Arema saat menghadapi Mitra Kukar pada pertandingan perdana Liga 1 2018, mampu mencetak dua gol ke gawang tim berjuluk Naga Mekes melalui tendangan bebas Balsa Bojovic dan Syaiful Indra Cahya.

Dedi mengaku sudah siap menjalankan instruksi yang diberikan pelatih asal Argentina tersebut, selain itu ia juga akan mewaspadai seluruh pemain Arema, karena tim berjuluk Singo Edan ini dihuni pemain berkualitas hampir di semua lini.

"Ya itu yang pelatih sampaikan kepada pemain, tetap waspada, mereka punya pemain pemain tendangan bebas yang baik."

"Contohnya Balsa (Bolzovic), (Ahmet) Ataiyev, banyak lagi. Kita waspada juga bukan satu pemain saja, tapi dari open play, kita waspadai juga, jangan terfokus sama set piece," tegasnya.

Persib BandungAremaniaDedi KusnandarLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini