x

Sesama Tim Promosi, PSMS Medan Tak Pandang Remeh PSIS

Minggu, 15 April 2018 10:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Frets Butuan berusaha melewati hadangan Erwin Ramdani

Bersua PSIS dalam lanjutan Liga 2 musim 2018, tentu saja bukan hal mudah bagi PSMS untuk bisa mencuri poin di kandang lawan.

Kendati sesama tim promosi, namun asisten pelatih PSMS, Muhammad Yusuf Prasetyo atau akrab disapa Yoyo menilai PSIS jauh berbeda dari tahun sebelumnya, ketika masih berjuang di Liga 2 musim lalu.

Baca Juga

1. PSIS dan Pelatih Asing Italia

Asisten pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese.

Tak sungkan pelatih yang telah berlisensi A AFC itu juga menyanjung calon lawannya, yang sama-sama merupakan tim promosi dari Liga 2 2017.

"Liga 2 kemarin dengan Liga 1 saat ini tentunya jauh berbeda. Selain pemain, PSIS juga dilatih oleh pelatih asing (Vicenzo Alberto Annese) dari Italia. Dan melihat cuplikan rekaman, mereka kini bermain sepakbola yang lebih modern," sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, materi pemain PSMS tidak jauh berbeda saat menang lawan Persija kemarin. Namun hanya saja Ayam Kinantan tidak diperkuat oleh sang kiper andalan, Abdul Rohim, karena mengalami cedera lutut.


2. Target 3 Poin

Muhammad Yusuf Prasetiyo dan Djajang Nurdjaman.

Pria yang akrab disapa Yoyo ini menyebut timnya datang dengan kepercayaan diri tinggi karena berbekal kemenangan pertama di liga dengan mengalahkan tim kuat Persija Jakarta pekan lalu di rumah sendiri.

"Sejak jauh-jauh hari, head coach telah berpesan kepada kami harus menang. Jadi target kami adalah tiga poin. Poin penuh," sebutnya.


3. Daftar 18 Pemain yang Dibawa

M Alwi Slamet saat latihan bersama PSMS Medan

Untuk mengusung target tersebut, PSMS akan membawa 18 pemain terbaiknya. Tim dijadwalkan akan berangkat, Jumat (12/04/18) pagi sekira 09.00 WIB.

Berikut 18 pemain yang akan dibawa: 

Kiper: Dhika Bayangkara, Ahmad Fauzi

Belakang: Firza Andika, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Amarzukih, Roni Fatahillah

Gelandang: Alwi Selamet, Dilshod Sharofetdinov, Legimin, Abdul Azis, Erwin Ramdhani, Suhandi

Penyerang: Choiril Hidayat, Sadney Urikhob, Frest Listanto Butuan, Wilfried Yessoh.

PSMS MedanPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Yusuf Prasetyo

Berita Terkini