x

Persija Bakal Sambut Persib di GBK, PSSI: Pasti Aman!

Selasa, 17 April 2018 10:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Salah satu pertandingan di pekan keenam kompetisi Liga 1 2018 dipastikan akan mendapat sorotan dari para pencinta sepakbola Tanah Air.

Pasalnya, dua klub yang terkenal dengan rivalitas tingkat tingginya akan saling adu kemampuan untuk merebut tiga poin. Kedua klub itu adalah Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Kedua kesebelasan itu akan saling berhadapan pada 28 April 2018 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.


1. Tetap di GBK

Koreo The Jakmania di SUGBK.

Semula sempat beredar isu bahwa ada kemungkinan pertandingan antara Persija vs Persib bisa batal berlangsung di GBK.

Bukan tanpa sebab, mengingat GBK akan menjadi salah satu venue yang digunakan untuk ajang Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Akan tetapi, hal itu langsung mendapatkan sanggahan dari Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko. Menurutnya, sudah lama sekali Persija tidak menghadapi Persib di kandang sendiri.

Baca Juga

"Saya pengen dengan Persib itu di GBK karena berapa tahun terakhir, berapa kali pertandingan kita diusir. Terus saya pengin sekali-kali di GBK. Kita ke GBLA saja kita layani kok," imbuhnya.


2. Pernyataan PSSI

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Gaung laga Persija vs Persib yang akan mengambil tempat di GBK itu pun sudah terdengar ke telinga para petinggi PSSI.

Joko Driyono, selaku Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI mengatakan sama sekali tidak khawatir bila GBK digunakan untuk laga antara Macan Kemayoran kontra Maung Bandung.

Menurutnya, suporter sepakbola Indonesia sudah semakin dewasa dan pasti sadar betul tentang arti menjaga GBK yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 nanti.

"Ini masalah kesepahaman dan kedewasaan manajemen masing-masing klub bagaimana mengelola pertandingan itu dengan baik," ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Jokdri mengatakan hubungan buruk antara Persija dan Persib di masa lalu tidak bisa menjadi alasan menolak pertandingan keduanya berlangsung di GBK.

"Sepakbola tidak boleh kalah dari semua kesulitan. Industri sepakbola harus tumbuh dan berkembang," pungkasnya.


3. Sempat Panas

Skuat Persija Jakarta meminta maaf.

Sekadar informasi, hubungan antara Persija dan Persib sendiri sempat memanas beberapa waktu lalu.

Hal itu dipicu dari adanya teriakan menghina Viking, salah satu pendukung setia Persib dalam video yang diunggah di akun Instagram salah satu penggawa Persija, Riko Simanjuntak.

Persija sendiri telah meminta maaf akan kejadian tersebut, serta Komisi Disiplin PSSI telah memberi sanksi kepada beberapa pemain tim besutan Stefano Cugurra Teco itu.

Persib BandungPersija JakartaPSSIJoko DriyonoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini