x

Pantang Lengah, 3 Hal Ini Bisa Bikin Persija Gigit Jari di Singapura

Selasa, 24 April 2018 16:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Tampines Rovers vs Persija Jakarta

Persija Jakarta akan melawan Tampines Rovers di pekan terakhir babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018 pada Selasa (24/04/18) pukul 19:00 WIB di Jalan Besar Stadium, Singapura.  

Bagi tuan rumah sendiri, Persija adalah lawan yang kuat. Meskipun Tampines main di kandang, banyak yang memprediksi Persija tetap akan medominasi jalannya pertandingan. Apalagi, di pertemuan pertama di Indonesia, Tampines dibantai 4-1.

Baca Juga

Namun begitu, sepakbola bukanlah melulu soal poin akhir. Walau saat ini Persija memimpin klasemen dengan 10 angka dan Tampines terpuruk di dasar klasemen, kemenangan bukanlah jaminan bagi skuat asuhan Stefano Cugurra Teco.

Setidaknya, ada tiga hal yang perlu diwaspadai Persija Jakarta jika ingin menciptakan sejarah dengan lolos ke babak knock out Piala AFC. 

Berikut ini adalah tiga hal yang bisa mengancam kemenangan Persija di Singapura.


1. Kejutan Tuan Rumah

Pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab (kanan).

Persija membutuhkan tiga poin demi melaju ke fase selanjutnya. Sementara Tampines sudah jauh-jauh hari dipastikan tidak akan lolos ke babak selanjutnya. 

Namun begitu, Pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, mengatakan bahwa timnya akan tampil maksimal melawan Persija.

"Kami akan bikin surprise (kejutan) dalam pertandingan supaya bisa menutup Piala AFC dengan bahagia," kata Juergen Raab di Singapura, Senin (23/04/18).

Belum diketahui kejutan macam apa yang dipersiapkan skuat Tampines Rovers. Akan tetapi, yang jelas Tampines tidak akan melepaskan laga ini begitu saja dan mereka juga bakal berusaha keras mengakhiri pertandingan terakhirnya di pentas Asia dengan kemenangan. 


2. Balas Dendam

Tampines Rovers.

Hasil leg pertama di Jakarta masih menyisahkan pedih bagi skuat Tampines Rovers. Kini, giliran Tampines yang menjamu Persija di kandang. Skuat Tampines pun akan bermain dengan tekad ganda karena dilandasi dengan aroma balas dendam. 

Beda dengan Persija yang membutuhkan kemenangan, armada Tampines akan tampil lepas. Hal ini bisa dimanfaatkan Tampines untuk mencuri keunggulan secara mental dari Persija. 

Pelatih Tampines, Juergen Raab pun sudah memastikan mereka akan bekerja keras membalaskan dendamnya ke Persija. 


3. Persija Belum Pernah Menang di Laga Tandang

Skuat Persija Jakarta jelang menghadapi Johor Darul Ta'zim (JDT).

Walau berhasil memimpin klasemen dengan 10 poin, Persija tercatat belum pernah menang di laga tandangnya. Di pertemuan pertama melawan Johor Darul Ta'zim, Tim Macan Kemayoran harus rela digasak 3-0. Sementara saat bermain di Vietnam menghadapi Song Lam Nghe Ahn, Persija bermain imbang 0-0. Selain itu, mereka juga belum mencetak satu gol pun di laga tandang. 

Mulai timbul keraguan, apakah Persija hanya perkasa ketika bermain di Stadion Gelora Bung Karno dengan didukung puluhan ribu Jakmania? Karena bukan mustahil Simic dkk. akan kembali tampil melempem di Singapura. 

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini