x

Bawa Persija Lolos, Marko Simic Puncaki Top Skor Piala AFC

Selasa, 24 April 2018 21:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Marko Simic dengan Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan usai mencetak gol ketiga.

Salah satu tim sarat sejarah Indonesia, Persija Jakarta, berhasil memastikan diri lolos dari babak penyisihan Grup H dengan status sebagai jawara grup. Hal tersebut mereka pastikan pasca menumpas wakil Singapura, Tampines Rovers, dengan skor cukup telak 4-2.

Rezaldi Hehanusa berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang ia cetak pada menit 23, sebelum berhasil disamakan oleh Jordan Webb pada menit 27. Marko Simic sempat membuat unggul Persija di babak pertama lewat gol yang ia cetak pada penghujung pada babak pertama.


1. Kandaskan Tampines Rovers

Tampines Rovers vs Persija.

Macan Kemayoran kembali menambah keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit di babak kedua, lewat Novri Setiawan. Uniknya, ketiga gol Persija ini dicetak melalui assists yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak.

Di menit 72, Addison Alves berhasil membawa Persija unggul 4-1 pasca mengonversikan umpan yang dilakukan oleh Rohit Chand. Tampines pun mencetak gol hiburan pada menit 80 lewat gol yang dicetak oleh Fazrul Nawaz.


2. Simic Top Skor Piala AFC

Marko Simic.

Selain berhasil membawa Persija lolos ke fase selanjutnya, Marko Simic pun turut menjadi sorotan para pencinta sepakbola Tanah Air, terutama para Tha Jakmania. Itu tak lepas dari statusnya sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Piala AFC.

Gol yang ia cetak di penghujung babak pertama membuat penyerang berusia 30 tahun ini secara keseluruhan telah mencetak delapan gol. Pria asal Kroasia ini unggul satu gol dari Bienvenido Maranon, pemain asal Spanyol yang membela Ceres-Negros.

Baca Juga

3. Ceres-Negros Berpotensi Besar Hadapi Persija

Tampines Rovers vs Persija.

Ceres-Negros sendiri masih akan bertanding pada Rabu (25/04/18) besok melawan wakil dari Singapura, Home United, dalam laga pamungkas Grup F. Wakil asal Filiphina ini memiliki kans besar untuk keluar sebagai jawara Grup F dan akan bertanding jawara Grup H, Persija.

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCBola InternasionalMarko SimicTampines Rovers

Berita Terkini