x

Eks Timnas dan PSMS Medan Tampil Moncer di Laga Perdana Liga 2

Kamis, 26 April 2018 14:22 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Liga 2 2018 baru saja memainkan pekan pembuka mereka, dengan salah satu laga mempertemukan Martapura FC dengan Persiwa Wamena, Rabu (25/04/18) kemarin sore.

Dalam laga tersebut, Persiwa Wamena mampu mencatatkan tiga poin dengan kemenangan 4-3 atas Martapura. Dengan 4 gol dari Saktiawan Sinaga, Munawar Basri, Moh Edo dan Yosep Malau. Martapura memangkas jarak berkat dua gol dari Aditya Putra dan Aidil Bogel dalam kurun waktu 10 menit jelang laga berakhir.

Baca Juga

1. Eks Striker Timnas dan PSMS

Saktiawan Sinaga kini ikut dalam staf kepelatihan PSMS Medan.

Setelah dilihat-lihat, ternyata ada nama familiar dalam starting line-up Persiwa Wamena kemarin sore. Yaitu nama Saktiawan Sinaga, yang merupakan eks striker PSMS Medan dan Timnas Indonesia di awal tahun 2000an.

Selain Saktiawan, juga ada nama eks PSMS Medan lainnya yang juga tergabung dalam skuat Persiwa kemarin. Yaitu Yosep 'Niko' Malau yang pernah membela Ayam Kinantan pada ISL musim 2011/12.


2. Bersinar di Laga Pertama Liga 2 2018

Saktiawan Sinaga saat masih membela PSMS Medan

Pemain senior yang akrab disapa Sakti ini pernah membela PSMS Medan pada kurun waktu 2004 hingga 2008 lalu.

Di Timnas Indonesia, dia sejak 2003 hingga 2005 membela Timnas U-23. Kemudian Timnas senior pada tahun 2004 sampai 2009.


3. Tanggapan Manajer Persiwa

Foto skuat Persiwa Wamena

Manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane pun mengaku puas melihat penampilan para pemain senior di skuatnya, termasuk Saktiawan Sinaga.

"Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Para pemain senior bisa mengangkat moral para pemain muda sepanjang pertandingan," ucap Borgo.

Persiwa WamenaSaktiawan SinagaLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini