x

Beberapa Catatan Unik yang Terjadi di Pekan ke-6 Liga 1 2018

Senin, 30 April 2018 23:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Pekan keenam Liga 1 2018 ditutup dengan pertandingan antara PS TIRA menghadapi Bali United yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan klub berjuluk The Army, Senin (30/04/18).

Kemenangan Wawan Febrianto dan kawan-kawan tersebut membuat mereka kini beranjak meninggalkan zona degradasi ke peringkat 14 sementara.

Buat Bali United sendiri, mereka harus puas tertahan di peringkat tujuh dengan raihan sembilan poin. Selain membuat Laskas Tridatu tertahan, kekalahan tersebut juga mampu menorehkan catatan tersendiri bagi kompetisi Liga 1 yang telah berjalan enam pertandingan sampai sejauh ini.

Baca Juga

1. Semua Tim Pernah Kalah

Hasil pertandingan PS TIRA vs Bali United.

Kalah tipis dari anak asuh Rudy Eka Priyambada, membuat Bali United kehilangan asa untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka yang masih bertahan hingga pekan keenam.

Dan dengan kekalahan tersebut, berarti saat ini tidak ada satupun klub di Liga 1 2018 yang belum merasakan pahitnya kekalahan dari lawannya. Hal tersebut karena selain Bali United, klub yang juga belum terkalahkan hingga pekan kelima, Persipura Jayapura, akhirnya juga menelan kekalahan di pekan keenam saat menghadapi Arema FC.


2. Semua Tim Pernah Menang

Selebrasi para pemain Arema FC usai cetak gol.

Mengawali pertandingan dengan status pemimpin klasemen, Persipura harus bertekuk lutut dari Arema FC yang saat itu menjadi klub juru kunci.

Kekalahan dengan skor 3-1 itu selain menjadi kekalahan pertama bagi Mutiara Hitam di Liga 1 2018, juga merupakan kemenagan pertama bagi lawannya Singo Edan.

Mengawali lima pertandingan awal dengan hasil dua imbang dan tiga kekalahan, membuat Arema menjadi satu-satunya tim yang belum bisa meraih kemengan.

Dengan keberhasilan mereka mengkandaskan Persipura, itu berarti sudah semua klub di Liga 1 2018 pernah mencicipi manisnya kemenangan.


3. Laga Tunda

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Jika dalam lima pekan sebelumnya semua pertandingan bisa di helat tanpa ada satupun kendala berarti, di pekan keenam ini harus ada satu pertandingan yang batal terlaksana.

Adalah partai bigmatch antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung yang serayanya digelar pada Jumat 28 april 2018, harus ditunda hingga dua bulan ke tanggal 30 Juni 2018.

Ditundanya pertandingan tersebut lantaran tidak adanya izin dari pihak kepolisian yang khawatir karena jadwalnya yang berdekatan dengan momen hari buruh yang jatuh pada 1 Mei.


4. Hasil Lengkap dan Klasemen

Logo Liga 1.

Berikut ahsil Lengkap Pertandingan Pekan ke-6 Liga 1 2018:

Klasemen Sementara Liga 1 2018 Hingga Pekan ke-6:

Klasemen Liga 1 2018
Persib BandungPersija JakartaPersipura JayapuraAremaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini