x

Tak Dipanggil Timnas, Striker Bayern Munchen Pilih Pensiun

Kamis, 17 Mei 2018 23:55 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Sandro Wagner (kiri) dan Robert Lewandowski (kanan).

Piala Dunia adalah sebuah gelaran besar yang sulit untuk dilewatkan, bukan hanya bagi para penggemar, tapi juga para penggelut olahraga kulit bundar di atas lapangan.

Mendapat telepon panggilan untuk terbang ke Piala Dunia, di tahun ini, ke Rusia, adalah impian semua pemain yang negaranya turut berpartisipasi.

Penyerang klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, bagaimanapun, tak dapat menutupi kekecewaannya saat namanya tidak berada di dalam daftar skuat. 

Ia bahkan sesumbar pensiun dari sepakbola level internasional karenanya.

Baca Juga

1. Kekecewaan Sang Striker

Sandro Wagner sukses mencetak gol kedua bagi Jerman ke gawang Irlandia Utara.

Dalam sebuah wawancara dengan tabloid Jerman, Bild, penyerang The Bavarians, Sandro Wagner, menegaskan amarahnya pada keputusan pelatih Joachim Low untuk tidak memanggilnya.

"Saya berhenti dari Timnas Jerman," ketusnya.

"Saya akan berbohong bila saya berkata saya tidak kecewa."

"Akan sangat menakjubkan bagi saya untuk berpartisipasi di Piala Dunia. Saya selalu menjadi pria yang terbuka, jujur dan terang-terangan."

"Jelas bahwa saya tidak setuju dengan pilihan yang dibuat oleh para staf teknis," tambahnya.


2. Kalah Saing?

Sandro Wagner

Sebelumnya, Wagner, merupakan salah satu pemain yang dibawa ke Piala Konfederasi.

Tapi 14 gol dalam 32 penampilan di musi ini bersama Hoffenheim dan Bayern, dirasa tidak cukup untuk memastikan tiket ke Rusia.

Sementara, penyerang Freiburg, Nils Petersen, yang belum pernah berseragam putih Der Panzer, justru mendapat panggilan, dengan statistik 15 gol di Bundesliga musim ini.


3. Skuat Sementara Jerman

Timnas Football Jerman PD 2018.

Goalkeepers: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona, Spanyol), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain, Prancis);

Defenders: Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Koln), Jerome Boateng, Mats Hummels, Niklas Sule and Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rudiger (Chelsea, Inggris), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen);

Midfielders/forwards: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Paris Saint-Germain, Prancis), Mario Gomez (Vfb Stuttgart), Leon Goretzka (Schalke 04), Ilkay Gundogan and Leroy Sane (Manchester City, Inggris), Sami Khedira (Juventus, Italia), Toni Kroos (Real Madrid, Spanyol), Thomas Muller and Sebastien Rudy (Bayern Munchen), Mesut Ozil (Arsenal, Inggris), Nils Petersen (SC Freiburg), Marco Reus (Borussia Dortmund), Timo Werner (RB Leipzig).

JermanPiala DuniaBundesliga JermanBayern MunchenPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini