x

5 Penyerang Bintang yang Absen di Piala Dunia 2018

Rabu, 23 Mei 2018 09:28 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Karim Benzema.

Bermain di Piala Dunia adalah impian hampir semua pemain sepakbola. Bisa dibilang, Piala Dunia adalah panggung bergengsi dari setiap pemain sepakbola di dunia. Tentunya, para pemain yang terbaik lah yang akan dipanggil oleh suatu Negara untuk bermain di ajang Piala Dunia.

Dari beberapa tim yang telah merilis daftar pemain yang akan tampil di Piala Dunia, nyatanya terdapat beberapa penyerang bintang dari berbagai Negara yang tak dipanggil ke Piala Dunia. Ketidakhadiran beberapa pemain bintang tersebut membuat beberapa pertanyaan tersendiri.

Berikut INDOSPORT rangkum empat penyerang bintang yang tak dipanggil memperkuat negaranya di Piala Dunia 2018.


1. Anthony Martial

Alexandre Lacazette dan Anthony Martial di Timnas Prancis

Penyerang bintang pertama yang tak dipanggil untuk memperkuat negaranya di Piala Dunia 2018 adalah Anthony Martial. Penyerang Manchester United itu tak dipanggil oleh Didier Deschamps untuk memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia.

Performa buruk Martial bersama The Red Devils di musim ini membuat namanya harus rela tergusur dari skuat Les Blues. Di musim ini, pemain yang kini berusia 24 tahun itu hanya berhasil mencetak sebanyak 11 gol dan 9 assist.

Kegagalan menembus Timnas Prancis bisa mempengaruhi masa depan Martial di Old Trafford. Martial sendiri tengah dikabarkan akan segera didepak dari Old Trafford karena performa buruknya di musim ini.


2. Alvaro Morata

Alvaro Morata, striker Timnas Spanyol.

Penyerang bintang kedua yang tak akan tampil di Piala Dunia 2018 adalah Alvaro Morata. Sejak kepindahannya dari Real Madrid ke Chelsea, Morata memang belum dapat menunjukan performa konsisten di Stamford Bridge.

Penyerang berusia 25 tahun itu baru mencatatkan sebanyak 15 gol untuk Chelsea musim ini, 11 di antaranya disarangkan di Liga Primer Inggris. Morata juga mendapatkan begitu banyak kritik, terutama di paruh kedua musim, di mana ketidakmampuannya mencetak gol di depan gawang juga menjadi faktor kegagalan Chelsea mencapai zona Liga Champions Eropa musim ini.


3. Alexandre Lacazette

Lacazette

Penyerang lain yang tak akan bermain di Piala Dunia 2018 adalah Alexandre Lacazette. Penyerang Arsenal itu tak diikut sertakan oleh Didier Deschamps untuk membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Mantan pemain Olympique Lyon itu hanya mencetak sebanyak 14 gol dan lima assist bersama Arsenal di musim ini. Pencapaian buruk tersebut menjadi salah satu pertimbangan Deschamp tak menyertakan Lacazette ke Piala Dunia 2018.

Baca Juga

4. Karim Benzema

Karim Benzema, striker Real Madrid.

Penyerang bintang terakhir yang tak akan bermain di ajang bergengsi Piala Dunia 2018 Rusia adalah Karim Benzema. Performa buruk Benzema bersama Real Madrid di musim ini menjadi salah satu penyebab Deschamp tak menyertakan namanya di skuat Les Blues.

Di musim ini, performa benzema bersama skuat Los Blancos memang mengalami penuruan. Benzema tak banyak memberikan kontribusi untuk Real Madrid di musim ini.


5. Mauro Icardi

Mauro Icardi bersama Inter Milan

Top skor Inter Milan, Mauro Icardi, juga tidak masuk dalam skuat Timnas Argentina. Hal ini cukup mengejutkan mengingat dirinya juga merupakan top skor Serie A Italia bersama dengan Ciro Immobile, penyerang Lazio dengan torehan 29 gol.

Ketidakikutsertaan Icardi memang menimbulkan banyak pertanyaan. Banyak yang menganggap bahwa megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, tidak begitu menyukai Icardi. Pun begitu pula dengan sang pelatih Jorge Sampaoli.

Salah satu legenda Argentina, Hernan Crespo, telah menyinggung mengenai hal ini ketika mengomentari perihal tak dipanggilnya Icardi. 

"Saya melihat bahwa Icardi bukanlah salah satu teman Messi. Tim nasional saat ini dibentuk dari sebuah lingkaran ajaib. Icardi bukanlah bagian dari lingkaran itu dan oleh karena itu, sayang sekali, ia tidak akan ke Piala Dunia Rusia," ujar Crespo dikutip ESPNFC

Selama ini kabar yang beredar menyebut Messi pernah meminta pelatih Argentina tidak memanggil striker Inter Milan, Mauro Icardi Argentina ke tim nasional. Bahkan, Messi juga sempat diberitakan melarang striker senior, Gonzalo Higuain, bermain di partai final yang dijalani Argentina.

Tidak berhenti di situ, Messi juga disebutkan orang yang menentukan Edgardo Bauza menjadi pelatih Timnas Argentina, menggantikan Gerardo Martino pada akhir 2016 lalu. Messi sendiri telah membantah kabar ini sebelumnya. Pada akhir 2017 lalu, ia menyebut isu yang beredar adalah kebohongan. 

"Hal itu membuat saya marah karena mereka mengatakannya dengan sangat mudah. Mereka mengatakan banyak hal tanpa mengetahu hal yang terjadi," ujar Messi dikutip dari ESPN.

"Bahkan ada yang bilang, 'Anda bermain bersama Timnas Argentina karena Anda adalah teman Messi'. Saya tidak pernah memilih pemain dan menentukan pemain yang dipanggil. Itu semua kebohongan," katanya beberapa waktu lalu. 

SpanyolPrancisPiala DuniaKarim BenzemaAlvaro MorataPiala Dunia 2018Alexandre LacazetteAnthony MartialBola InternasionalTim Nasional SpanyolTim Nasional PrancisListicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini