x

Ini Rahasia Kemenangan Sriwijaya FC atas PSIS

Rabu, 23 Mei 2018 06:22 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Esteban Vizcarra memainkan bola di depan pemain PSIS Semarang.

Sriwijaya FC berhasil mencukur PSIS Semarang degan empat gol tanpa balas dalam laga Liga 1, Selasa (23/05/18) kemarin. Walau begitu, Sriwijaya sempat mengalami deadlock di babak pertama. Tak satu gol pun berhasil dicetak anak asuh Rahmad Darmawan di babak pertama

Baca Juga

1. Berbalik

Esteban Vizcarra memainkan bola di depan pemain PSIS Semarang.

Nanun kondisi berbalik 180 derajat di babak kedua. Sriwijaya mampu berpesta gol melalui aksi Hamka Hamzah di menit ke-50, Mahamadou N'Diaye menit ke-55 dan 68', serta Alberto Goncalves menit ke-63, 


2. Bersyukur

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Atas kemenangan ini Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku sangat bersyukur.

"Allhamdulillah kita dikasih rezeki menang telak 4-0, terimakasih untuk pemain yang sudah melakukan terbaik di sepanjang pertandingan sehingga kita terus melakukan presure walaupun di babak kedua kita baru bisa manfaatkan peluang," jelasnya.


3. Lakukan Pressure

Sriwijaya vs PSIS

"Pressure sempat kendur dua kali di babak pertama, itu juga yang menyebabkan tim tamu nyaris mencetak gol. Tapi setelah dua peluang itu, pemain melakukan pressure dengan sangat baik." tambahnya.

PSIS memang terlihat kesulitan masuk ke daerah pertahanan lawan. SFC pun mampu menguasai permainaan.


4. Permainan Bertahan PSIS

Sriwijaya vs PSIS

Tiga centre back yang diturunkan PSIS,  sempat membuat anak asuhnya kesulitan membongkarnya. Itu karena saat bertahan formasi mereka menjadi 5-4-1.

Artinya, pemain Laskar Mahesa Jenar menumpuk di pertahanan. Itu semakin membuat pemain kesulitan. Tapi kerja keras, kesabaran dan serangan balik cepat membuat pemain SFC berhasil menembus dan mencetak dua gol sekaligus merusak skema tersebut.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini