x

Persija Buka Peluang Jamu Persib Bandung di Stadion PTIK

Rabu, 30 Mei 2018 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persija Jakarta vs Persib Bandung

Laga tunda pekan ke-6 Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung sejatinya baru akan dilaksanakan pada 30 Juni 2018 mendatang.

Untuk itu manajemen Macan Kemayoran selaku tuan rumah telah menyiapkan venue lain untuk menggelar laga tersebut usai Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta diisolasi untuk Asian Games 2018.


1. Gunakan PTIK

Stadion PTIK milik Bhayangkara FC.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengatakan pihaknya telah menentukan Stadion PTIK di Jakarta Selatan untuk jadi venue menjamu rival abadi, Persib Bandung.

Keputusan itu harus diambil agar Persija tidak dipojokkan sekaligus membuat pertandingan tetap dekat dengan penggemar atau Jakmania.

Baca Juga

"Kami tidak ingin pertandingan mundur lagi, kami dikatakan mencari keuntungan makanya kesempatan terakhir kami mencoba menggunakan PTIK. Apalagi dewan pembina kami menyampaikan bisa gunakan stadion tersebut," ucap Gede.

"Lawan Persib kemungkian di PTIK, Insa Allah masih kita bicarakan karena masih panjang waktunya. Tapi yang penting kita sudah punya alternatif jangan sampai tidak ada pas mau hari H," sambungnya.


2. Tak Punya Pilihan

Gede Widiade, Direktur Utama Persija Jakarta.

Dipilihnya Stadion PTIK sebagai markas baru Persija, lantaran dua stadion alternatif yakni Pakansari dan Sultan Agung Bantul tidak bisa dipakai dengan beragam alasan.

"Kalau lawan Persebaya di Bantul, panpel lokal sana yang urus begitu pula untuk lawan PS TIRA juga main di Bantul. Kita ambil keputusan itu karena kalau di Surabaya panpelnya tidak bisa menggelar di kota mereka," tutur Gede Widiade.

Sebagai informasi, masalah ketiadaan kandang ini sejatinya sudah menjadi klasik Persija sejak beberapa musim terakhir.

Sebelum mengungsi di tahun ini, Macan Kemayoran sebenarnya sudah mendapat lampu hijau memakai Stadion GBK.

Hanya saja Bambang Pamungkas dan kawan-kawan diminta mengungsi sebentar lantaran stadion di kawasan Senayan itu harus steril menjelang Asian Games.


3. Banyak Laga Tunda

Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Perlu diketahui, di antara klub peserta Liga 1 2018 lainnya, Persija bersama Persib menjadi dua tim yang paling banyak memiliki laga tunda.

Selain laga kontra Persib, Persija juga memiliki laga tunda menghadapi Perseru Serui. Laga keduanya ditunda karena Persija memiliki jadwal padat dan lebih dulu harus ke Singapura untuk menghadapi laga Piala AFC 2018.

Sementara Persib, selain laga tunda menghadapi Persija, mereka juga memiliki penundaan pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya.

Pertemuan keduanya ditunda karena saat itu kondisi kota Surabaya sedang tidak kondusif setelah terjadi serangkaian insiden ledakan bom.

Persib BandungPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungLiga 1Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Berita Terkini