x

Terancam ke Zona Degradasi, Begini Ungkapan Pelatih Persija

Senin, 4 Juni 2018 16:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Posisi Persija Jakarta di tabel klasemen sementara Liga 1 2018 semakin melorot ke papan bawah, bahkan hampir masuk zona degradasi. Macan Kemayoran saat ini ada di peringkat ke-15 dengan 13 poin dari sembilan pertandingan.

Rupanya, keadaan ini dipicu oleh batalnya pertandingan pekan ke-12 melawan Persebaya Surabaya, Minggu (03/06/18) di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

Ditambah, Persija juga menyisahkan dua laga tunda lainnya yakni melawan Persib Bandung (kick off 30 Juni 2018) dan Perseru Serui (kick off 3 Juli 2018).


1. Tidak Mengganggu

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Melihat situasi ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco kemudian angkat bicara. Menurutnya hal tersebut di atas tidak terlalu mengganggunya, karena kompetisi baru saja dimulai.

Ditambah lagi, melorotnya posisi Macan Kemayoran karena mereka belum bertanding dalam tiga laga, bukan karena anak-anak asuhannya bermain buruk.

"Soal konsisten, ini baru awal musim. Saya lihat yang ada di papan atas juga tidak terlalu jauh, dimana poin tidak terlalu beda. Ditambah keduanya (bersama Persebaya) masih menyisakan beberapa pertandingan," tutur Teco.

Baca Juga

2. Selisih Tipis

Skuat Persija Jakarta saat menghadapi Persela Lamongan.

Apa yang disampaikan Teco memang berdasar. Pasalnya jarak poin antar tim di tiap tangga klasemen tidak terlalu jauh (tiap tangga klasemen hanya berjarak satu poin-kecuali berjarak dua atau tiga posisi).

Bahkan tim di zona degradasi pun bisa dengan cepat keluar dari zona tersebut apabila mampu bermain konsisten dan mampu meraup poin penuh.

Selain Persija yang menyisahkan laga tunda, beberapa tim di Liga 1 pun demikian. Mereka adalah Persebaya Surabaya (2 laga), Persib Bandung (2 laga), dan Perseru Serui (1 laga).


3. Lawan PS TIRA

Selebrasi pemain PS TIRA saat berhasil membobol gawang lawan.

Setelah laga melawan Persebaya resmi ditunda, Persija kini bersiap untuk menantang lawan mereka selanjutnya di pekan ke-13, yakni PS TIRA.

Pertemuan keduanya akan digelar di Stadion Sultan Agung pada Jumat (08/06/18) mendatang. Kick off laga akan dimulai pukul 20:30 WIB.

Perlu diketahui, laga melawan PS TIRA merupakan pertandingan terakhir Persija sebelum kemudian libur untuk memperingati hari raya Idul Fitri.

Macan Kemayoran baru akan bertanding lagi pada 30 Juni 2018 menghadapi rival abadi mereka, Persib, yang notabene laga tunda pertandingan yang batal digelar pada 28 April 2018 lalu.

Persebaya SurabayaPerseru SeruiPersija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini