x

Alami Masalah Jelang Lawan Barito, Ini Permintaan RD untuk Pemain Sriwijaya

Rabu, 6 Juni 2018 14:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih SFC, Rahmad Darmawan

Sriwijaya FC akan menjalani laga berat pekan ke-13 Liga 1 2018 dengan bertandang ke Stadion 17 Mei, markas Barito Putera pada 8 Juni mendatang. Laga ini dipastikan tidak akan mudah lantaran tuan rumah belum sekalipun kalah dari enam pertandingan di kandang pada awal kompetisi musim ini.

Baca Juga

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA


 


1. Sriwijaya Diterpa Masalah

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Kendati baru saja menang telak 5-1 atas Persela Lamongan di pekan sebelumnya, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD) mengatakan ia butuh motivasi yang lebih dari para pemain untuk bisa menang atas Barito Putera. Pasalnya tim tuan rumah telah banyak berubah dibanding musim lalu, terbukti Barito ada diperingkat kedua klasemen sementara.

"Secara taktikal kita sudah sama-sama mempelajari. Tapi saya butuh motivasi ekstra dari pemain-pemain saya dalam menghadapi Barito khususnya," ucap coach RD.


2. Permintaan Rahmad Darmawan

Skuat Sriwijaya FC.

Bukan tanpa alasan RD mengucapkan permintaan tersebut. Sebab, Sriwijaya bisa dikatakan sedang dalam kondisi tidak ideal jelang laga melawan Barito Putera. Tim Laskar Wong Kito dilanda aksi mogok latihan dari para pemain akibat terlambatnya pembayaran gaji. 

Bahkan, pada latihan yang digelar Selasa (05/06/18) sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tidak satu pun pemain yang datang dan menghadiri latihan.


3. Gaji Pemain Sriwijaya Fc

Pemain Sriwijaya FC, Alberto Gonçalves.

Keadaan itu membuat pelatih Rahmad Darmawan pun tidak bisa berbuat banyak dan memilih menyerahkan persoalan tersebut ke manajemen.

"Intinya hari ini kami (pelatih) tetap datang menjalankan tugas dan kewajiban, untuk  menyiapkan persiapan seperti biasa. Terkait dengan ketidakhadiran pemain, silahkan untuk ditanyakan kepada manajemen klub," tutur RD, Selasa (05/06/18).

Di sisi lain, Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Yani Arsyad, tak membantah jika ada keterlambatan dalam pembayaran gaji pemain. Ia mengklaim jika gaji pemain baru terlambat dalam hitungan beberapa hari saja karena disebabkan belum cairnya dana dari sponsor yang nantinya digunakan untuk membayar hak pemain.

Barito PuteraRahmad DarmawanSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini