x

PSM Makassar vs Persebaya Surabaya: Bajul Ijo Kalah di Laga Klasik

Sabtu, 9 Juni 2018 22:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

PSM Makassar akan menjalani pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2018 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalata, Sabtu (09/06/18) malam.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, PSM pun memiliki ambisi besar untuk meraih kemanangan. Apalagi, mereka berencana untuk menggusur Barito Putera dari puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Skuat Persebaya Surabaya.

PSM Makassar langsung menyerang sejak babak pertama dimulai, dengan Ferdinand melepaskan sepakan pertamanya di menit ke-2, meneruskan umpan Rizki Pellu, namun masih bisa diamankan oleh kiper Persebaya Surabaya, Miswar.

Menit ke-18, kiper Persebaya hampir saja melakukan blunder berujung gol. Sepakannya mengenai Ferdinand yang berada di dekatnya, beruntung, bola berhasil diamankan kembali.

Jelang babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-43, Saldy terlalu lama memegang bola padahal ada 2 pemain PSM Makassar yang berdiri bebas. Bola akhirnya berhasil diamankan oleh Otavio Dutra dengan sempurna.

Babak pertama berakhir dengan skor masih bertahan imbang tanpa gol, kedua kubu memasuki ruang ganti masing-masing.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA


2. Babak Kedua

Selebrasi Rizky Pellu usai berhasil mencetak gol untuk PSM Makassar.

PSM kembali memulai laga dengan serangan cepat. Namun, lagi-lagi pertahanan Persebaya masih bisa meredam serangan Pasukan Ramang.

Hingga melewati menit ke-70, PSM yang mendominasi jalannya laga masih kesulitan mencetak gol. Kedudukan masih sama kuat dan belum tercipta gol.

Namun, tiba-tiba menit ke-72, Pellu mencetak gol dengan menyelesaikan umpan dari Rasyid dari sepak pojok. Gol ini memecah kebuntuan dan membuat PSM unggul 1-0.

Tertinggal 1-0, Bajul Ijo masih kesulitan untuk keluar dari tekanan PSM. Waktu pun melewati waktu normal 90 menit, dengan tambahan 4 menit, di mana tidak ada gol lagi tercipta dari kedua tim. Laga berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk PSM.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Prediksi PSM Makassar vs Persebaya Surabaya

PSM Makassar

Persebaya Surabaya

Persebaya SurabayaPSM MakassarLiga Indonesia

Berita Terkini