x

Piala Dunia 2018: Pelatih Nigeria Sebut Timnya Siap Fisik dan Mental Hadapi Kroasia

Jumat, 15 Juni 2018 19:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Timnas Nigeria di Piala Dunia 2018.

Pelatih Nigeria Gernot Rohr menyatakan bahwa timnas yang diasuhnya sudah siap baik secara fisik maupun mental untuk menjalani pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018 Sabtu (16/06/18) dini hari.

Baca Juga

1. Siap Fisik dan Mental

Skuat Timnas Nigeria.

Menurut Rohr setelah banyak latihan yang dilakoni, dirinya yakin bahwa anak-anak asuhannya telah siap untuk menghadapi Kroasia.

“Kami menantikan pertandingan ini dengan optimis. Ini akan sulit, tetapi kami siap secara fisik dan mental. Kami memiliki pertandingan persiapan yang berkualitas dan mengikuti latihan dua kali di kamp terakhir kami di Austria. Sejak tiba di Essentuki, kami telah melakukan beberapa persiapan taktis yang berguna,” ujarnya seperti dikutip dari Punch.


2. Harus Menang

Victor Moses (Nigeria).

Rohr mengatakan sangatlah penting bagi Nigeria untuk meraih kemenangan dalam pertandingan pertama ini.

"Penting untuk memulai turnamen ini dengan sesuatu yang baik seperti memetik kemenangan. Inilah yang kami harapkan bisa terjadi hari Sabtu nanti," kata Rohr lagi.


3. Grup Sulit

Skuat Nigeria dengan pakaian khas budaya negaranya saat hendak terbang ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Sementara itu, Kapten Timnas Nigeria Mikel Obi, merupakan salah satu dari lima anggota tim Eagles yang pernah tampil Piala Dunia empat tahun lalu, mengatakan mereka akan menjalani babak penyisihan grup yang cukup sulit.

“Grup ini mungkin yang paling sulit karena banyak orang menyebutnya 'grup maut'. Itu adalah motivasi. Kami telah menargetkan agar bisa lolos dari fase grup,” jelasnya.

Obi menambahkan “Kroasia adalah tim yang sangat bagus dengan banyak pemain kelas atas dan kami harus berada dalam kondisi terbaik melawan mereka.”

Nigeria berada di Grup D bersama dengan Kroasia, Nigeria dan Islandia. Piala Dunia 2018 merupakan turnamen ketujuh untuk negara dari benua Afrika ini. Eagles berhasil mencapai babak 16 besar dalam tiga kesempatan yakni pada tahun 1994, 1998, dan 2014. 

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaNigeriaBola InternasionalMikel John ObiGernot Rohr

Berita Terkini