x

Dukung Brasil di Piala Dunia 2018, Petinggi Persib Beberkan Alasannya

Sabtu, 16 Juni 2018 23:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Zainuri Hasyim, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia 14 Juni hingga 15 Juli 2018, diikuti 32 Tim Nasional (Timnas) yang berkualitas. Namun, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim tetap memfavoritkan Timnas Brasil pada ajang tersebut.

Menurut petinggi PT PBB ini, ada beberapa alasan yang membuatnya menjagokan tim yang saat ini dilatihan oleh Tite. Menurutnya, selain talenta pesepakbola Brasil yang berkualitas, peranan mereka sangat enak untuk ditonton.


1. Alasan Dukung Brasil

Zainuri Hasyimm Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

Zainuri mengakui, setiap tim yang berlaga di Piala Dunia pasti memiliki kualitas baik secara tim maupun individu, namun menurutnya tidak semua tim bisa menampilkan permainan yang enak ditonton.

"Saya favorit Brasil, senang saja permainannya enak ditonton secara permainan individu bagus-bagus, timnya juga bagus enak ditonton. Kalau semua pemain kan yang namanya sudah Piala Dunia pasti bagus, tapi ada yang enak ditonton, ada yang enggak," kata Zainuri.


2. Banyak Pemain Berkualitas

Skuat Timnas Brasil.

Mantan Panglima Kodam III Siliwangi ini mengatakan, di Amerika Latin banyak tim yang berkualitas, namun sejak pertama kali mengenal sepakbola ia sudah tertarik dengan gaya permainan Brasil yang menurutnya tidak pernah kehabisan pemain berkualitas.

"Dari dulu dari kecil dari kenal sepak bola, dulu zamannya Pele. Sepak bola Amerika Latin kan yang terkenal Brasil, walaupun ada Argentina banyak pemain bagus tapi lebih populer Brasil menurut saya," ucapnya.


3. Waspadai Jerman

Aksi Julian Draxler di laga Jerman vs Arab Saudi.

Pada Piala Dunia 2018, Brasil berada di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika dan Serbia. Menurut Zainuri, peluang tim favoritnya untuk meraih hasil maksimal di ajang tersebut sangat besar. Hanya saja, ada beberapa tim yang akan menjadi saingan berat yakni Jerman.

Meski mengidolakan Brasil, Zainuri tetap berharap ada perwakilan dari Asia yang bisa menunjukan kualitas terbaiknya dan bersaing menembus fase akhir Piala Dunia 2018.

"Tetap ya Jerman (saingannya), mungkin Asia juga harus ada walaupun gak sampai (final), tapi harus ada yang menonjol," tegasnya.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BrasilPiala DuniaPersib BandungPiala Dunia 2018PT Persib Bandung dan BermartabatBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini