x

Persiapan Minim untuk Lawan Korea, Ini Kata Asisten Pelatih Timnas U-23

Jumat, 22 Juni 2018 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Situasi latihan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki waktu tiga hari sebagai persiapan untuk laga uji coba melawan Korea Selatan U-23, Sabtu (23/06/18) nanti di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Hal ini sangat bertolak belakang dengan tim tamu yang datang dengan persiapan maksimal.  

Terkait hal itu, asisten pelatih Timnas U-23, Miguel Gandia menjelaskan jika kondisi tersebut memang tidak bisa dihindari. Pasalnya, belum lama ini sebagian besar pemain sedang menjalani libur dan tengah merayakan Idul Fitri.


1. Kondisi Normal

Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-23.

Namun, Miguel memastikan jika kondisi 23 pemain yang dipanggil saat ini dalam keadaan normal. Mereka dinilai bisa menjalankan instruksi tim pelatih dengan baik saat latihan dan diharapkan bisa menerapkannya di hari pertandingan.

"Kita tahu, mau latihan lebih awal tapi seminggu yang lalu kita Idul Fitri dan bisa cuma tiga hari sebelum pertandingan," buka Miguel.

"Tapi semua pemain bisa berlatih dan bermain di klubnya, dan tidak masalah karena apa yang diinginkan pelatih adalah melihat permainan uji coba besok," imbuhnya.


2. Persiapan Akhir

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (kiri) sedang berdiskusi dengan asistennya di sela-sela latihan.

"Kita latihan fisik dengan kecepatan pendek artinya dengan ritme yang tidak terlalu panjang, terus latihan taktik buat lawan Korea," sambung pelatih asal Spanyol itu mengenai persiapan terakhir melawan Korea.

Miguel cukup puas, sebab program yang disusun tim pelatih untuk pemain di masa liburan bisa dijalankan dengan baik. Terbukti, semuanya dalam kondisi yang fit dan bisa cepat beradaptasi di latihan.


3. Mudah Dilatih

Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia.

"Anak-anak kondisinya tetap bagus, mereka tetap kompak dan gampang dilatih disini. Karena mereka ini masih muda dan tentu saja akan lebih sulit jika umurnya 30 tahun. Mereka juga cepat adaptasi," tutupnya.

Timnas U-23 sejatinya harus mewaspadai permainan Korea Selatan. Pasalnya tim Negeri Gingseng itu baru saja melewati satu laga uji coba dengan kemenangan telak 3-1 atas Persija Jakarta, Kamis (21/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta.

Hal ini tentu jadi alarm bagi skuat Garuda Muda untuk konsentrasi penuh pada pertadingan esok hari.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Korea Selatan U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini