x

Bobotoh dan The Jak Kompak di Rusia Jelang Persija vs Persib

Jumat, 29 Juni 2018 12:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Pertandingan penuh emosi antara Persib Bandung dan Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, pada Sabtu (30/06/18). Sejatinya pertandingan syarat sejarah ini dilangsungkan pada akhir April 2018 lalu. Namun kepolisian setempat meminta agar pertandingan tersebut diundur karena berdekatan dengan Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei.

Laga Persija vs Persib sendiri selalu menimbulkan tensi panas. Kerusuhan suporter dan ketegangan antarpemain kerap terjadi. Namun, ada yang sedikit berbeda di laga Persija vs Persib kali ini. 

Baca Juga

1. Kompak di Rusia

Bobotoh dan The Jak Kompak di Rusia Jelang Persija vs Persib

Bersamaan dengan momen Piala Dunia 2018, terjadi hal luar biasa di Kazan Arena di mana terpampang  syal bertuliskan 'I love Persib' dan juga syal bertuliskan 'Come on Persija' yang dibentangkan oleh dua orang pria yang disinyalir merupakan fans dari Persib maupun Persija. Di bagian belakang terampang bendera Indonesia. 


2. Unggah ke Instagram

Bobotoh dan The Jak Kompak di Rusia Jelang Persija vs Persib

Ternyata aksi yang terekam dalam video ini diinisiasi oleh komentator sepakbola kenamaan indonesia, Valentino Simanjuntak. Dengan menggunakan backsound lagu Burno Mars yang berjudul Uptown Funk, Valentino 'Jebret' menari-nari bersama fans dari Indonesia tersebut. Tak lupa, terdapat pula fans asal Korea Selatan yang turut meramaikan aksi yang tergolong kocak ini. Video ini pun diunggah ke Instagram milik Valentino. 


3. El Clasico

Mario Gomez dan Fernando Soler.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memiliki anggapan bahwa pertandingan antara timnya dengan Persija sama dengan El Clasico dan derby-derby lain di liga top Eropa. Karena pertandingan El Clasico kerap kali memunculkan gesekan-gesekan emosi antara pemainnya dan suporternya. Tak jarang, kedua tim tersebut juga sempat adu fisik di tengah lapangan. Hal ini sama persis dengan apa yang terjadi di laga Persija vs Persib.

Berikut ini tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPersija JakartaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini