x

Terusir dari Mattoanging, Robert Alberts Minta PSM Makassar Siapkan Mental

Rabu, 4 Juli 2018 23:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bek PSM Makassar, Abdul Rahman berusaha merebut bola dari Ricky Kayame.

PSM Makassar bakal melakoni empat laga tandang, plus satu laga usiran bulan pada Juli. Para pemain Juku Eja diminta untuk mempersiapkan mental.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menekankan kesiapan mental anak asuhnya jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 Indonesia. Seperti diketahui, tim Juku Eja tinggal mengadapi empat laga sisa di putaran pertama ini. Keempat lawan itu di antaranya, Persija Jakarta, Bali United, Bhayangkara FC, dan PSMS Medan.

"Seperti yang saya bilang kemarin, surat sudah datang. Kita diharuskan bermain di luar, dalam laga kandang lawan Bhayangkara FC. Jadi saya harap, pemain bisa kuat secara mental di bulan ini," ujar Robert.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Persiapkan Mental

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam laga melawan Arema FC.

Robert menambahkan jika saat ini penting bagi anak asuhnya untuk tetap fokus melakoni laga pada bulan Juli ini. Terlebih, Marc Klok dkk akan menghadapi lima partai di luar Kota Makassar.

"Dan setiap laga itu kita harus fokus mulai dari hal-hal kecil. Jadi di bulan ini, lima laga tandang secara mental sangat penting buat kita," jelasnya.


2. Markas Alternatif

Tim PSM Makassar tiba di Yogyakarta.

PSM Makassar berencana menggunakan markas Bali United, sebagai kandang dalam laga melawan Bhayangkara FC, Minggu (15/07/18). Stadion I Wayan Dipta merupakan salah satu alternatif venue PSM Makassar selain, Stadion Batakan.

"Belum tahu. Tapi kita sudah bahas ini dengan Bali, dan mereka menyambut positif. Tapi masih ada prosedur lain yang harus diurus. Jadi kita tunggu saja tindakan yang akan dilakukan klub ke depannya," beber Robert.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Stadion Mattoangin

Berita Terkini