x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala AFF U-18: Filipina U-19 vs Indonesia U-19

Kamis, 5 Juli 2018 19:55 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak
Timnas Indonesia U19 saat berhadapan dengan Filipina U19.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pertandingan ketiga penyisihan grup B Piala AFF U-18 2018 kontra Timnas Filipina U-19, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Kamis (05/07/18) pukul 19.00 WIB


1. Rotasi Pemain

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri dalam jumpa pers.

Apalagi, anak asuh Indra Sjafri juga dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang di dua laga awal, yang membuat mereka sedikit lebih diunggulkan. Kendati demikian, Coach Indra tak ingin menggunakan komposisi pemain yang sama di laga sebelumnya.

Mantan pelatih Bali United itu mengindikasikan akan melakukan rotasi pemain, saat melawan Filipina U-19 nanti.

Baca Juga

"Akan ada rotasi pemain lagi yang kita lakukan. Seperti yang saya bilang kemarin kami ada strategi turnamen dan taktik untuk bermain," kata Indra Sjafri.

"Yang bisa saya lakukan bagaimana dari pertandingan ke pertandingan tim pelatih mengevaluasi dan itu memperbaiki," tambahnya.


2. Babak Pertama

Selebrasi gol para pemain Filipina setelah menjebol gawang Indonesia di babak pertama.

Sejak wasit meniup pluit diawal babak pertama, Tim nasional Indonesia langsung mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu. Terbukti pada sepuluh menit pertandingan bergulir, skuat asuhan Indra Sjafri itu mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Filipina berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu atas Indonesia di menit ke-32. Bermula dari situasi set piece, Chester Pabualan berhasil melesatkan sepakan keras yang menghujam gawang Indonesia.

Tersentak gol tersebut, pelatih timnas Indonesia mulai merubah strategi permainnya dengan menarik kelaur Samuel Christianson dan memasukan penyerang sayap lincah Saddil Ramdhani di menit ke-35.

Di menit ke-42, skuat Timnas Indonesia berpeluang untuk bisa menyamakan kedudukan melalui aksi M Rafi Syaharil. Setelah berhasil melewati satu pemain bertahan, Rafi berhasil melesatkan sepakan keras ke gawang Filipina. Namun sayang, Jessie Semblante masih sigap menghalaunya.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak pertama, tak ada tambahan gol tercipta dipertandingan kali ini. Skor sementara Filipina berhasil mengungguli Indonesia dengan skor tipis 1-0. 


3. Susunan Pemain Filipina U-19 vs Indonesia U-19

logo AFF

Berikut susunan pemain antara Tim Nasional Filipina U-19 kontra Indonesia U-19:

Filipina U-19: GK: Jessie Semblante; Jed Bade, Viejay Frigilano, Pete Pareja, Samuel Chavez; Shanden Vergara, Marc Tobias, Anton Prospero; Fidel Tacardon (C), Chester Pabualan, Leo Martin

Pelatih: Hirata Heiji

Indonesia U-19: GK M Riyandi; Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris (C), Julyano Pratama, Firza Andika; M Rafi Syaharil, M Lutfi, Rezky Fandy, Samuel Christianson; Witan Sulaeman; Rafli Mursalim

Pelatih: Indra Sjafri

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

FilipinaBola InternasionalPiala AFF U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini