x

Alasan 'Tersembunyi' Timnas U-16 Uji Coba Lawan Timnas Malaysia

Jumat, 6 Juli 2018 17:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Timnas Indonesia U-16

Tim Nasional Indonesia U-16 saat ini tertinggal 1-3 dari Timnas Malaysia U-16 dalam laga uji coba di Stadion MBPJ, Jumat (06/07/18). Skuat Garuda Asia bahkan sudah kebobolan saat awal babak pertama melalui aksi Haiqal di menit ke-8.

Selanjutnya, dua pemain Malaysia, Alif dan Amirul bergantian menjebol gawang Timnas U-18 pada menit ke-24 dan 37. Sedangkan satu gol Indonesia diciptakan oleh Yadi Mulyadi di menit ke-27.


1. Persiapan Sebelum Piala AFF

Jatuh bangun pemain Timnas U-16 pada latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Selasa (26/6/18).

Uji coba kali ini sejatinya cukup penting bagi Timnas U-16. Pelatih skuat Garuda Asia, Fakhri Husaini mengatakan pertandingan kali ini menjadi bagian dari persiapan akhir Garuda Asia jelang Piala AFF U-16 2018 yang mulai bergulir pada 29 Juli 2018 nanti.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Saya rasa uji coba ini akan banyak manfaatnya untuk menambah jam terbang internasional anak-anak dan persiapan jelang piala AFF yang tidak akan lama lagi," ujarnya.


2. Adaptasi Sebelum Piala Asia U-16

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (tengah) berdiskusi dengan tim pelatih usai tim nya ditaklukkan tim Topskor U-16 Selection.

Lebih lanjut, Fakhri menilai uji coba internasional sangat penting untuk memberikan pengalaman bagi pemain dan sekaligus beradaptasi dengan lingkungan di Malayia yang menjadi tuan rumah Piala U-16 tahun ini.

"Selain itu, mereka secara tidak langsung mulai beradaptasi dengan lingkungan Malaysia yang nantinya akan menjadi tempat berlangsungnya piala AFC. Tetapi dibalik semua itu, semoga pemain bisa memperagakan permainan terbaiknya di uji coba Malaysia kali ini," imbuh pelatih berdarah Aceh itu.


3. Agenda Timnas U-16

Timnas Indonesia U-16 jadi juara di turnamen Jenesys 2018.
Baca Juga

Selama berada di Malaysia, Timnas U-16 tidak hanya diagendakan melawan Malaysia U-16. Mereka juga akan melawan klub JDT (Johor Darul Ta'zim) U-17 di Stadion MMPJ, Johor, Malaysia pada 8 Juli.

Setelah dua uji coba tersebut, Timnas U-16 akan kembali ke Sidoarjo untuk melanjutkan pemusatan latihannya hingga jelang Piala AFF.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MalaysiaFakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini