x

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas U-16 vs Malaysia U-16

Jumat, 6 Juli 2018 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 harus menelan kekalahan dari Malaysia U-16 dalam laga uji coba di Stadion MBPJ, Jumat (06/07/18). Skuat Garuda Asia kalah tipis dengan skor 3-4 dari tim tuan rumah.


1. Babak Pertama

Ilustrasi: Aksi pemain Timnas Indonesia U-16 di Turnamen Jenesys.

Memainkan pola 4-3-3, Timnas Indonesia U-16 terpaksa kebobolan saat awal babak pertama melalui aksi Harith Haiqal di menit ke-8.

Berawal dari situasi sepak pojok, umpan silang dari sisi kiri pertahanan Indonesia tak bisa dihalau dan disundul dengan baik oleh Haiqal.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

 

Dalam situasi tertinggal, Timnas U-16 justru melakukan kesalahan setelah penjaga gawang, Ernando Ari Sutaryadi melakukan pelanggaran yang berawal dari serangan balik Malaysia. Sempat menepis sepakan penalti di kesempatan pertama, Ernando harus rela gawangnya bobol usai wasit menginstruksikan penalti harus diulang di menit ke-24.

Selang tiga menit berikutnya, Indonesia sempat membalas lewat gol Yadi Mulyadi. Sayangnya, Malaysia kembali menambah keunggulan melalui aksi Muhammad Amirul dan bertahan hingga jeda babak pertama.


2. Babak Kedua

Skuat Timnas Indonesia U-16.

Masuk babak kedua, Indonesia kemudian meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, anak asuh Fakhri Husaini berhasil menekan Malaysia dan mendapatkan penalti yang dikonversi menjadi gol oleh David Maulana di menit ke-56 dan memperkecil skor menjadi 2-3.

Empat menit berikutnya, Malaysia justru kembali kebobolan setelah Muhammad Ramli melakukan gol bunuh diri. Namun, skor 3-3 tak bertahan lama setelah Malaysia kembali menambah satu gol lewat Muhammad Akmal yang menciptakan gol pada menit ke-65. Skor menjadi 4-3 tersebut pun bertahan hingga akhir laga.


3. Tujuan Uji Coba

Suasana Latihan Timnas U-16 di hari pertama TC II.

Sebagai informasi, meskipun kalah, uji coba kali ini sejatinya cukup penting bagi Timnas U-16. Pelatih skuat Garuda Asia, Fakhri Husaini mengatakan pertandingan kali ini menjadi bagian dari persiapan akhir Garuda Asia jelang Piala AFF U-16 2018 yang mulai bergulir pada 29 Juli 2018 nanti.

Selain itu, uji coba internasional sangat penting untuk memberikan pengalaman bagi pemain dan sekaligus beradaptasi dengan lingkungan di Malayia yang menjadi tuan rumah Piala U-16 tahun ini.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung babak perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

MalaysiaFakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini