x

Piala AFF U-18: Kiper Persib Bandung Ini Tak Gentar Hadapi Juara Bertahan

Senin, 9 Juli 2018 16:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi

Kiper muda milik Persib Bandung, Aqil Savik tampaknya akan menjadi pilihan utama pelatih Indra Sjafri untuk mengawal gawang Timnas Indonesia U-19 saat melawan Thailand U-19, Senin (09/07/18) malam nanti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Hal itu merujuk pada pernyataan Indra Sjafri yang menjelaskan akan melakukan rotasi pemain.

Untuk itu, Aqil secara tegas mengatakan sudah sepenuhnya menggantikan peran Muhammad Riyandi yang selalu menjadi penjaga gawang utama dalam empat pertandingan terakhir. Aqil mengakui ini merupakan kesempatan besar untuk menunjukkan kemampuannya dan menarik perhatian pelatih Indra Sjafri.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Saya juga mengamati dari pinggir jadi pasti saya harus siap. Sebagai pemain mau kapan diturunkan, kita harus siap," ujarnya.

"Mungkin ini buat nambah pengalaman dan jam terbang saya karena semua pemain inti dan cadangan selalu siap main. Menurut coach Indra semua pemain sama saja, dia bilang tak ada pemain bintang disini jadi semua sama saja," imbuhnya.


1. Tak Gentar

Aqil Savik kiper Timnas Indonesia U-19.

Lebih lanjut, Aqil menyatakan tak gentar menghadapi Thailand meski calon lawan adalah juara bertahan Piala AFF U-18 tahun lalu. Baginya, sepakbola adalah permainan tim, jadi ia dan rekan-rekannya sudah siap mencuri tiga poin untuk mengunci posisi sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Baca Juga

"Sama saja kita juga punya pemain yang sudah bermain di klub profesional seperti klub Liga 1 dan sama-sama 11 lawan 11," tutupnya.

Sebagai informasi, saat ini Timnas U-19 masih unggul dua poin atas Thailand di klasemen sementara Grup A. Garuda Nusantara mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan, sedangkan calon lawan memiliki 10 poin dari empat laga.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Timnas u-19Bola InternasionalMuhammad Aqil SavikPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini