x

Jelang Asian Games, PSSI Agendakan 1 Laga Uji Coba Tertutup untuk Timnas U-23

Selasa, 17 Juli 2018 13:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ratu Tisha, Sekjen PSSI.

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI terus mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Asian Games 2018, Agustus nanti.

Pada tahapa final persiapan tersebut, skuat Garuda Muda dilaporkan akan menjalani satu laga uji coba terakhir sebelum bermain awal bulan depan.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan uji coba tersebut bersifat tertutup atau bisa dikatakan latihan bersama. Lawan yang dipilih pun tidak lagi level tinggi, dengan maksud agar feeling para pemain tetap terjaga.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Kendati demikian, Tisha enggan membocorkan siapa lawan yang akan menantang Timnas U-23 dalam waktu dekat.

"Misalnya, contoh di U-23, untuk menghadapi Asian Games, kita sudah hampir menjajal banyak sekali lawan kelas atas yang sudah kita jajal," ucap Tisha.

"Tapi sejauh ini belum ada (kepastian waktu). Ada lawannya, tapi sifatnya tertutup, hanya untuk latihan saja," imbuhnya.


1. 3 Kali Uji Coba

Timnas Indonesia U-23.

Sebagai informasi, Timnas U-23 belum lama ini melakukan tiga kali laga uji coba internasional melawan dua negara kuat di Asia.

Hansamu Yama dan kawan-kawan menjajal Thailand dalam dua kesempatan (sekali kalah 1-2 dan imbang 0-0), serta melawan Korea Selatan yang berakhir dengan kekalahan 1-2 pada Juni lalu.

Untuk persiapan akhir tersebut, Timnas U-23 dilaporkan akan menggelar pemusatan latihan dalam waktu dekat. Pelatih Luis Milla rencananya memilih menggelar training camp di Bali.

Baca Juga

Sementara itu, pada Asian Games 2018 nanti, Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A. Garuda Muda akan bertemu dengan Taiwan, Hongkong dan Laos, pada babak penyisihan grup.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PSSIAsian GamesAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaRatu TishaSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini