x

4 Catatan Penting Usai Persebaya Surabaya Kalahkan PSMS Medan

Kamis, 19 Juli 2018 06:09 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Fandri Imbiri melawan persipura.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persebaya Surabaya vs PSMS Medan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Bajul Ijo pada pekan ke-16 Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/08/18) kemarin malam.

Persebaya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-35 berkat gol dari Irfan Jaya memanfaatkan umpan dari Ruben Sanadi. Keunggulan Bajul Ijo bertambah jadi 2-0 lewat gol David Silva di menit ke-90.

Kekalahan ini pun membuat Ayam Kinantan semakin terpuruk di dasar klasemen sementara, urutan ke-18, yang juga menjadi kekalahan dalam laga debut Peter Butler sebagai pelatih PSMS Medan.

Baca Juga

Selain itu, ternyata ada beberapa fakta yang tersimpan dari laga Persebaya Surabaya vs PSMS Medan. Baik itu untuk kemenangan Persebaya dan juga kekalahan PSMS.

Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut INDOSPORT berikan untuk para pembaca setia.


1. Persebaya Solid di Kandang

Skuat Persebaya Surabaya.

Dengan kemenangan 2-0 tanpa balas atas PSMS Medan, Persebaya Surabaya semakin mengukuhkan diri sebagai tim yang solid di kandang, Stadion Gelora Bung Tomo.

Pasalnya, dari 7 laga kandang yang sudah dimainkan sejauh musim ini, Persebaya hanya menelan kekalahan sekali, dua kali imbang dan 4 kemenangan. Sebuah catatan yang cukup bagus di musim perdananya usai promosi ke Liga 1 2018.


2. Tak Terkalahkan

Selebrasi Irfan Jaya (Persebaya Surabaya) setelah mencetak gol pertama ke gawang PSMS Medan.

Kemenangan dua gol tanpa balas kontra skuat asuhan Peter Butler ini, juga menjadikan tim asuhan Alfredo Vera tidak terkalahkan dalam 4 laga terakhir mereka.

Terakhir kali mereka menelan kekalahan saat bertamu ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, pekan ke-13 Liga 1 2018, 9 Juni 2018 lalu.


3. Rekor Buruk PSMS

Skuat PSMS Medan.

Kali ini rekor buruk untuk PSMS Medan yang menelan kekalahan 2-0. Rekor buruk tersebut merupakan secara keseluruhan, yaitu mereka merupakan tim yang menelan kekalahan paling banyak dibanding semua peserta Liga 1 2018.

Legimin Rahardjo cs sudah menelan kekalahan sebanyak 11 kali dalam 16 pertandingan yang sudah dimainkan sejauh musim ini. Bahkan, 10 kekalahan sebelumnya harus dibayar mahal dengan pemecatan Djajang Nurdjaman pada pekan lalu.


4. Tren Negatif PSMS di Laga Tandang

Latihan PSMS Medan jelang menghadapi Persib Bandung

Untuk laga tandang, tren negatif PSMS Medan ternyata juga semakin buruk usai kalah dua gol tanpa balas kontra Persebaya pada pekan ke-16 ini. Mereka sudah menelan kekalahan sebanyak 8 kali dari 8 laga tandang yang sudah dimainkan musim ini.

Baca Juga

Tidak hanya itu, dari 8 laga tandang yang sudah dimainkan, PSMS juga harus kebobolan sebanyak 19 gol, jumlah terbanyak urutan kedua setelah PS TIRA yang kebobolan sebanyak 21 gol sejauh ini.

Zohri Berharap Kisruh Bendera dan Kondisi Rumahnya Tidak Perlu Dibahas Lagi

Persebaya SurabayaDjajang NurdjamanPSMS MedanLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Peter ButlerTRIVIA

Berita Terkini