x

Dongkrak Performa, Persipura Butuh 'Rangsangan' dari Semua Pihak

Selasa, 24 Juli 2018 17:00 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Dalam kompetisi sepakbola Indonesia, Persipura untuk kali pertama gagal finis di 3 besar pada paruh musim.

Kegagalan Persipura menembus posisi tiga besar untuk pertama kalinya di papan klasemen paruh musim sejak 2009/2010, dinilai tak terlepas dari minimnya dukungan semua pihak atau sebuah 'rangsangan' yang menyentuh langsung pada performa tim.

Hal ini diungkapkan mantan pemain Persipura di era 90-an yang juga selaku pengamat sepak bola Papua, Fernando Fairyo, saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (24/07/18).

Dijelaskan Nando, rangsangan yang dimaksud itu adalah dukungan langsung di Stadion Mandala ketika Persipura berlaga, dimana belakangan ini antusiasme kian menurun drastis.

Baca Juga

Hal tersebut dinilai sangat jauh berbanding terbalik dengan suasana  tahun lalu, yang tiap sudut tribunnya penuh sesak.

"Mudah-mudahan di sisa waktu ini bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Persipura agar bisa kembali ke penampilan terbaiknya. Tentu dengan dukungan langsung dari pecinta Persipura saat bermain di kandang," ujarnya.


1. Butuh Motivasi

Suasana latihan pemain Persipura.

Selain itu, dirinya juga berharap ada motivasi lain yang bisa diberikan oleh sejumlah pihak untuk mendongkrak kembali posisi Persipura di papan klasemen.

"Situasi seperti sekarang di peringkat kedelapan ini, kalau menurut saya itu butuh rangsangan, ya mungkin saja minimal ada bonus untuk mereka. Untuk memacu semangat mereka biar di putaran kedua bisa fight dan rebut juara lagi," ungkapnya.

Persipura sendiri meski berada di peringkat kedelapan, namun masih berpeluang besar untuk merebut posisi puncak jika saja mampu meraih hasil sempurna di semua laga kandangnya di putaran kedua.

Baca Juga

Pasalnya, 24 poin yang dimiliki Persipura saat ini hanya berjarak empat poin dengan pemuncak klasemen sementara, Barito Putera dan PSM Makassar.

"Ya mau tidak mau, untuk mengejar ketertinggalan itu, minimal Persipura harus memenangkan sisa laga kandangnya di putaran kedua nanti. Agar kans juara masih terus terbuka," harapnya.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini